Apa Persaingan Titel Premier League Sudah Selesai? Ini Kata Klopp

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengomentari laju Manchester City sejauh ini terkait persaingan berebut titel Premier League. Apa katanya?

City menggulung Burnley 30 pada hari Sabtu (21/10/2017) untuk melanjutkan performa apiknya dan memperkuat cengkeraman terhadap puncak klasemen dengan keunggulan tiga angka, seiring dengan kekalahan Manchester United atas Huddersfield dengan skor 12.

Liverpool sendiri saat akan menjalani laga lawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan dengan ketinggalan 12 poin dari City, walaupun punya keunggulan satu laga sisa. The Reds cuma sekali menang dalam lima laga terakhirnya di Premier League.

“Jika Anda bertanya, Apa persaingannya sudah selesai? (maka) City sedemikian kuat, melayang sendirian di puncak klasemen. Mungkin persaingan memang sudah selesai. Entahlah,” ujar Klopp di Soccerway.

“Tapi masih ada banyak kemungkinan di liga ini, terutama buat kami. Dibandingkan tahun lalu, saat ini kami sudah banyak membuat peningkatan. Mungkin belum dalam sektor hasil, melainkan dalam menciptakan peluang. Jauh lebih baik daripada tahun lalu, tapi sejauh ini kami belum mendapat hasilhasil yang memuaskan.”

“Kalau kami tetap yakin dengan cara kami dan konsisten dengan penampilan sejauh ini, kami bisa mendapatkan musim terbaik buat kami. Itu merupakan langkah berikutnya. (Lalu) kami bisa membangun dari fondasi tersebut,” katanya.