Ancelotti Ungkap Penyebab Muenchen Seri Lawan Wolfsburg

Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti mengungkapkan kegagalan timnya mempertahankan keunggulan saat melawan Wolfsburg adalah karena timnya bermain lambat. Dalam partai Bundesliga di Stadion Allianz Arena Jumat (22/9) atau Sabtu dini hari WIB, Muenchen sempat unggul 2-0 namun akhirnya hanya memetik satu angka.

Muenchen sempat unggul melalui tendangan penalti Robert Lewandowski pada menit ke-33 dan Arjen Robben (42) yang membelokkan bola tendangan Rafinha. Namun pada babak kedua Wolfsburg yang ditangani pelatih anyar Martin Schmidt berhasil bangkit.

Gawang Bayern yang dijaga Sven Ulreich jebol oleh Maximilian Arnold pada menit ke-56. Pasukan Ancelotti gagal memetik tiga poin setelah gawang mereka kembali kebobolan tujuh menit sebelum laga usai melalui aksi Daniel Didavi.

Gol yang dilesakkan Arnold terjadi akibat kesalahan fatal yang dilakukan kiper Ulreich. Namun Ancelotti menegaskan kegagalan memetik tiga poin adalah tanggung jawab seluruh anggota timnya.

“Permainan kami tak seperti yang kami inginkan,” kata Ancelotti. “Kami lambat, tanpa intensitas dan kekompakan yang cukup,” dia menambahkan.

“Kami tak menguasai pertandingan seperti biasanya jadi pertandingan pun akhirnya seperti ini. Sven membuat satu kesalahan namun hasil ini terjadi karena kami tak bermain bagus sebagai sebuah tim,” paparnya.

Ini untuk kedua kalinya Wolfsburg bertandingan di bawah Schmidt, pelatih yang menggantikan Martin Jonker. Menurut Schmidt keberhasilan timnya mengejar ketinggalan adalah berkat nilai-nilai yang ditinggalkan Jonker di tim ini.

“Jika anda tertinggal 0-2 oleh Bayern dan akhirnya bisa meraih poin maka Anda bisa berkendara pulang ke rumah dengan rasa puas,” ujar Schmidt.

“Poin yang dapat, penampilan tim, semangat dan mentalitas yang kami tunjukkan di babak kedua itu karena pendahulu saya Andries Jonker.”