Amelia Dukung Donnarumma Gantikan Buffon

Eks kiper AC Milan Marco Amelia mendukung Gianluigi Donnarumma untuk menggantikan Gianluigi Buffon jadi kiper timnasItalia namun juga mengingatkannya agar terus bekerja keras meningkatkan kemampuannya.

Buffon saat ini sudah berusia 40 tahun. Sebenarnya kapten Juventus ini sudah menyatakan untuk gantung sepatu dari level internasional.

Akan tetapi, tenaganya rupanya masih dibutuhkan oleh skuat Azzurri saat ini. Maka ia pun sekarang kembali memenuhi panggilan allenatore sementara timnas Italia Luigi Di Biagio.

Sementara itu, Donnarumma sudah digadang-gadang akan jadi penerus Buffon. Sebab di usianya yang masih 19 tahun ia sudah menunjukka bakat yang luar biasa besar untuk jadi kiper klub sekelas AC Milan maupun timnas Italia.

Amelia pun mendukung Donnarumma untuk jadi kiper utama di event internasional berikutnya yang diikuti Azzuri. Namun sembari menunggu kesempatan itu, ia diminta untuk terus bekerja keras meningkatkan kemampuannya. Salah satunya dengan belajar dari Buffon.

“Tim nasional harus dibangun kembali dan Gigio dapat menjadi salah satu pemain utama untuk memulai siklus baru. Ia sekarang punya waktu untuk mengambil mantel Buffon. Akan ada waktu dua tahun sebelum Euro dan empat tahun sebelum Piala Dunia berikutnya,” ucapnya pada Goal.

“Ia harus bekerja untuk memperbaiki dirinya sendiri. Bahkan Buffon bekerja untuk menjadi pemain yang lebih baik dan jika Anda seorang penjaga gawang berusia 19 tahun, Anda dapat meningkatkan kemampuan dengan bermain secara teratur dan belajar dari kesalahan Anda,” tuturnya.

“Saya hanya bisa berharap bahwa ia memiliki karier seperti Buffon, yang bagi kiper mana pun masih dan akan tetap menjadi model untuk dipelajari dan diikuti,” seru Amelia.

Related Post