Allegri Tak Puas Meski Juve Taklukkan Sporting

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin performa mereka yang kurang tajam menjadi alasan timnya tampil mengecewakan saat menang 2-1 atas Sporting Lisbon di ajang Liga Champions League, Rabu (18/10) atau Kamis dini hari WIB.

Bianconeri memang tampil tak seperti yang biasa mereka tunjukkan dalam laga matchday ketiga penyisihan Grup D ini. Meski meraih tiga poin, secara keseluruhan performa pasukan Allegri tak sesuai harapan.

Publik Juventus Stadium dibuat dibungkam saat gawang Gianluigi Buffon bobol oleh gol bunuh diri Alex Sandro saat laga baru berjalan 12 menit. Namun Juventus kemudian bangkit melalui tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit ke-29.

Gol penentu kemenangan baru dicetak enam menit menjelang pertandingan usai melalui sundulan Mario Mandzukic. Berkat kemenangan ini Juventus pun kini menempati posisi kedua klasemen Grup D. Barcelona memimpin dengan koleksi sembilan poin dan Juventus berselisih tiga poin dengan klub Catalonia itu.

Gol Mandzukic dihasilkan melalui satu-satunya peluang yang didapatkan Juventus sepanjang babak kedua. Allegri pun mengungkapkan berbagai alasan mengapa timnya tak tampil seperti biasanya.

“Kami tidak tajam saat ini karena beberapa pemain tak bisa tampil. Beberapa pemain kembali dari tugas negaranya dalam kondisi buruk jadi kami harus terus bekerja memperbaikinya,” kata Allegri.

“Tak pernah mudah meraih kemenangan di Liga Champions. Kami selangkah ke depan namun jalan masih panjang dan kami harus mencoba untuk kembali terhubung karena saat ini beberapa elemen tak terhubung dengan baik,” paparnya.

“Kami membuat beberapa kesalahan teknis, khususnya pada 20 menit pertama. Dan pada akhir pertandingan kami bekerja keras dan menempuh risiko agar bisa mengunci kemenangan,” imbuh Allegri.

“Saat ini kami harus memulihkan kekompakan, yang menurut saya sudah kami tunjukkan jika Sporting menguasai bola. Namun yang jelas kami harus meningkatkan tingkat kebugaran dan ketajaman kami. Dan kami hanya bisa melakkukannya melalui latihan,” ujarnya.