Allegri Sesalkan Tak Adanya Babak Perpanjangan Waktu di Laga Juventus vs Madrid

Juventus harus menghentikan langkahnya di Liga Champions 2017-2018, meski meraih kemenangan 3-1 atas Real Madrid di laga leg II babak perempatfinal Liga Champions yang digelar pada Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Madrid tetap lolos ke babak semifinal karena unggul dengan agregat skor 4-3.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun menyayangkan kondisi tersebut. Menurutnya, Juventus memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal. Namun, karena keputusan wasit yang dinilai Allegri kurang berimbang, Juventus pun harus merelakan impiannya.

Allegri menilai seharusnya ada babak perpanjangan waktu di pertandingan leg II Juventus kontra Madrid. Pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut memang nyaris dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena Bianconeri –julukan Juventus– berhasil mengejar defisit gol Madrid di leg pertama. Kala itu, kedudukan pun berubah menjadi imbang 3-3.

Namun, di masa injury time, wasit memberikan hadiah penalti kepada Los Blancos –julukan Madrid. Hadiah ini diberikan setelah pemain Madrid, yakni Lucas Vazquez, dilanggar Medhi Benatia di kotak penalti.

Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo penalti tersebut pun dapat mengeksekusinya dengan baik. Skor pun berubah menjadi 3-1 pada menit ke 90+8. Berkat gol tersebut, Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal karena unggul agregat gol 4-3.

“Saya tidak ingin menilai apa yang dilakukan wasit. Saya sedih melihat para pemain yang telah bermain bagus di Turin selama 60 menit dan tidak mencetak gol seperti yang mereka lakukan pada malam ini,” ujar Allegri, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (12/4/2018).

“Penalti malam ini pada dasarnya adalah kebalikan dari apa yang terjadi terhadap Juan Cuadrado di pertandingan leg pertama. Bahkan, ketika itu, saya mengatakan bahwa insiden tersebut akan menentukan kualifikasi,” lanjut pelatih berpaspor Italia tersebut.

“Saya pikir kami seharusnya melewati babak perpanjangan waktu, ketika kami memiliki dua pergantian pemain lagi dan mereka bisa memberikan tekanan penting di waktu tambahan selama 30 menit. Madrid mulai kelelahan saat itu,” tukas Allegri.

Related Post