Allegri: Juventus Harus Bertanding Tanpa Pikirkan Penyesalan

Laga hidup-mati bakal dijalani Juventus kala bertandang ke markas Real Madrid dalam laga lanjutan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 12 April 2018 dini hari WIB. Maka dari itu, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengingatkan anak-anak asuhnya untuk bertanding tanpa memikirkan penyesalan.

Seperti diketahui, pada laga leg pertama yang dilangsungkan di Allianz Stadium, secara mengejutkan Juventus kalah dengan skor telak 0-3. Allegri menilai bahwa kekalahan dengan skor telak tersebut sebenarnya tak patut diterima oleh Juventus, mengingat pada pertandingan itu timnya telah bermain dengan bagus juga.

Tak ayal, para pemain Juve pun sempat mengalami keterpurukan atas kekalahan tersebut. Pasalnya, bukan tugas yang mudah untuk mencuri kemenangan atas Madrid di Santiago Bernabeu, apalagi untuk bisa mencetak empat gol tanpa harus kebobolan demi bisa membalikkan keadaan.

Namun begitu, Allegri lekas mengingatkan kepada skuad asuhannya untuk bermain sebaik mungkin pada leg kedua nanti, memberikan segalanya yang dimiliki ke dalam pertandingan, tanpa harus memikirkan penyesalan. Utamanya, Allegri tak ingin para pemainnya merasa menyesal atas kekalahan telak 0-3 di leg pertama, sehingga terbebani akan tugas berat untuk membalikkan keadaan pada leg kedua.

“Seluruh dunia akan menontonnya dan kami harus bermain tanpa memikirkan penyesalan atau apa yang telah kami lakukan. Peluang untuk bisa lolos yang kami miliki tidaklah bagusm namun kami harus mencoba dan di atas itu semua melenyapkan keraguan yang muncul setelah kekalahan 0-3,” ungkap Allegri, menyadur dari Football Italia, Rabu (11/4/2018).

“Real Madrid akan mengetahui bahwa permainan bisa berubah dalam beberapa saat. Kami harus menemukan kembali soliditas pertahanan yang hilang akhir-akhir ini, sehingga kami bisa memiliki akhir yang kuat untuk musim ini,” lanjut mantan Pelatih Cagliari itu.

Sayangnya, pada laga leg kedua nanti, Juve tidak bisa dibela oleh sejumlah pemain andalannya. Paulo Dybala mendapat hukuman akumulasi kartu, sehingga tidak boleh bertanding. Sementara Andrea Barzagli dan Rodrigo Bentancur mengalami cedera.

Related Post