Allegri Angkat Bicara soal Dua Penalti Kontroversial Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan mengomentari lebih lanjut dua penalti kontroversial yang dihadiahkan kepada timnya saat melawan Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (1/3/2017) dini hari WIB di Juventus Stadium. Menurut Allegri, pasukannya telah bekerja keras dan kemenangan jangan dilihat dari penalti yang diperoleh Juventus. Dalam laga itu, Juventus menang 3-1.

Napoli unggul lebih dulu lewat Jose Callejon pada menit ke-36. Ketika babak kedua baru berjalan dua menit, wasit menghadiahi Juventus penalti, Paulo Dybala sukses sebagai algojo. Bianconeri berbalik unggul menjadi 2-1 melalui Gonzalo Higuain pada menit ke-64. Dybala kembali ditunjuk sebagai eksekutor penalti pada menit ke-69, dan kembali memperdaya Pepe Reina. Dua penalti kontroversial itu dipermasalahkan Napoli. “Saya tidak ingin memberikan vonis apa pun pada wasit. Dari lapangan dua insiden itu tampak seperti penalti, maka saya tidak tahu. Saya pikir kinerja Juventus tidak dapat direduksi menjadi hanya karena penalti. Kita harus melihat melampaui hal-hal ini,” terang Allegri, seperti dilansir Rai Sport. “Di babak pertama, sistem permainan kami salah, kami banyak melakukan kesalahan, tapi kami punya banyak peluang dan Napoli sangat sedikit,” jelas AllegriAllegri juga tidak berpikir timnya bermain buruk dengan menurunkan tiga bek. Setelah jeda, pelatih berusia 49 tahun ini berpendapat, permainan Juventus jauh lebih baik. “Malam ini saya harus memuji seluruh skuat, saat mereka bermain di babak kedua dan berhasil kembali meskipun tertinggal satu gol,” ucapnya.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Liputan6