Akui Juventus Lebih Kuat, Gattuso Tuntut Milan Tampil Sempurna

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui bahwa Juventus lebih kuat daripada timnya. Gattuso pun menuntut timnya untuk tak membuat kesalahan sedikit pun di laga ini.

Milan akan dijamu Juventus dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB. Kedua tim menginginkan poin penuh demi misinya masing-masing.

Milan saat ini berada di peringkat keenam dan berjarak lima poin dari zona empat besar. Rossoneri ingin menjaga peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Juventus yang memimpin klasemen cuma unggul dua poin atas pesaing terdekat mereka, Napoli. Jika sampai kehilangan poin, mereka terancam akan makin dipepet oleh rivalnya itu atau bahkan disalip.

Secara statistik pertemuan, Juventus unggul jauh. Bianconeri memenangi sembilan dari sepuluh pertemuan terakhir dengan Milan di Serie A, termasuk ketika menang 2-0 di San Siro pada Oktober lalu.

Meski begitu, Gattuso tak lantas pesimistis. Ia sadar kekuatan Juventus, tapi punya rencana agar timnya mampu memberikan perlawanan.

“Juventus adalah tim hebat, mereka tak terkalahkan dalam enam tahun terakhir. Saya yakin kami bisa bermain baik dan Juve akan kesulitan melawan kami,” ujar Gattuso di Soccerway.

“Kami harus rendah hati dan menghormati lawan kami, yang lebih kuat daripada kami. Kami harus bermain sebagai sebuah tim. Ada banyak hal yang dipertaruhkan dan kami tak boleh membuat kesalahan sedikit pun. Kami harus bermain sempurna,” imbuhnya.

“Kami sudah mempersiapkan dua atau tiga taktik berbeda berdasarkan pada gaya bermain Juve. Mereka memiliki mentalitas pemenang, tak takut apapun, dan terbiasa dengan laga seperti ini. Mereka tak akan memikirkan pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid,” kata Gattuso.

“Jika bisa bermain apik dalam menyerang dan bertahan, kami bisa bermain baik melawan mereka. Jika kami hanya bertahan, laga akan sulit,” ujarnya.

Related Post