Akankah Persib Bandung Mengaum Lagi?

Persib Bandung gagal total di musim lalu. Dengan sejumlah perbaikan yang dilakukan, bisa mengaum lagi musim ini Maung Bandung?

Maung Bandung gagal total di Liga 1 musim lalu. Mereka finis di posisi ke-13 klasemen. Persib cuma berjarak enam poin dari Semen Padang, tim paling atas di zona merah.

Hasil itu jelas amat mengecewakan bagi manajemen dan bobotoh. Apalagi, mereka sudah mendatangkan pemain-pemain top seperti Michael Essien dan Charlton Cole.

Cole tak bertahan lama setelah kontraknya diputus pada tengah musim. Sementara Essien juga dilepas meski kontraknya masih berlaku sampai setahun lagi.
Perbaikan pun sudah dilakukan di semua sektor untuk menatap Liga 1 2018. Roberto Carlos Mario Gomez didatangkan untuk menjadi peracik strategi. Dia didampingi oleh Fernando Soler dan Herrie Setiawan.

Beberapa pemain pilar seperti Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, dan Raphael Maitimo sudah mendahului Essien meninggalkan kota kembang.

Beberapa pemain baru didatangkan, Bojan Malisic, dan Victor Igbonefo digaet untuk memperkuat barisan pertahanan. Oh In-kyun, Eka Ramdani, dan Ghozali Siregar didatangkan untuk memperkuat barisan gelandang.

Di barisan depan, Muchlis Hadi dan Airlangga Sucipto digaet untuk menambah daya dobrak. Satu lagi striker ada Jonathan Bauman yang didatangkan dari klub Yunani, AOK Kerkyra.
Beberapa pemain lama yang bertahan masih ada Atep, Febri Haryadi, Kim Kurniawan, Hariono, Gian Zola, Tony Sucipto, dan Supardi Natsir.

Kiprah Persib di Piala Presiden masih belum memuaskan saat berlaga di Piala Presiden 2018. Setelah menang atas Sriwijaya FC, mereka kalah saat berhadapan dengan PSMS Medan dan PSM Makassar.

Persib akan mengawali petualangan di Liga 1, Jumat (23/3/2018). PS Tira yang akan menjadi lawan pertama mereka. Laga itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Auman Maung Bandung di Liga 1 jelas akan dinanti olej bobotoh musim ini.

Related Post