Administrasi Jonathan Bauman Selesai Minimal Satu Pekan

Proses pengurusan administrasi Bauman baru sampai tahap IMTA sebelum dilanjutkan ke VITAS dan ITAS.

Persib Bandung dipastikan tidak diperkuat striker anyar Jonathan Bauman saat menjamu PS TIRA pada laga perdana Liga 1 2018, Senin (26/3), karena proses penyelesaian administrasinya membutuhkan waktu tidak sebentar.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, Bauman masih harus berurusan dengan perizinan sebagai tenaga kerja asing. Apalagi ini merupakan karir pertamanya di Indonesia.

“Kemungkinan untuk pertandingan pertama hari Senin nanti enggak bisa main. Tapi kalau untuk pertandingan kedua, semestinya sudah bisa,” kata Teddy.

Sedangkan sekretaris tim Yudiana menjelaskan, pihaknya saat ini masih memproses administrasi Bauman. Ia belum bisa memberikan kepastian kapan kartu izin tinggal terbatas (KITAS) sang striker bisa terbit.

Berdasarkan aturan, pemain dan pelatih asing harus terlebih dulu memproses izin mempekerjakan tenaga kerja asing (IMTA), dan dilanjutkan dengan visa tinggal terbatas (VITAS), sebelum akhirnya mendapatkan izin tinggal terbatas (ITAS).

“Saat ini proses IMTA pemain yang bersangkutan sedang kami kerjakan, dan masih butuh waktu,” kata Yudiana.

“Tinggal visa bekerjanya saja. Selesainya dalam berapa hari, itu tergantung bagaimana proses yang ada di imigrasi. Kalau lihat pengalaman dari yang kemarin-kemarin, bisa selesai antara satu hingga dua minggu.”

Sementara itu, kondisi fisik Bauman dinyatakan sudah siap untuk menjalani pertandingan. Pelatih fisik Yaya Sunarya menyatakan, kebugaran Bauman tidak terkendala.

“Dia bilang cuma empat hari saja tidak latihan, itu pun ketika perjalanan ke Bandung. Dia sudah dua kali latihan berat, dan dia mampu mengikuti intensitasnya dengan bagus,” kata Yaya.

“Dia tidak terlihat kelelahan, atau dipaksakan kuat. Tapi kondisi untuk main masih harus dilihat dari simulasi lebih dulu.” (gk-68)

Related Post