Ada Kebanggaan Montella di Balik Kekalahan Milan

AC Milan harus mengakui keunggulan Inter Milan pada laga Derby della Madonnina. Meski begitu, pelatih Milan Vincenzo Montella mengaku bangga dengan performa timnya.

Milan takluk 2-3 dari Inter dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (16/10/2017) dinihari WIB. Rossoneri akhirnya kalah meski mampu dua kali menyamakan skor.
Inter dua kali memimpin melalui dua gol Mauro Icardi. Tapi, Milan dua kali membalas lewat gol Suso dan gol bunuh diri Samir Handanovic.

Menjelang berakhirnya waktu normal, pelanggaran Ricardo Rodriguez terhadap Danilo D’Ambrosio berbuah petaka untuk Milan. Inter mendapatkan hadiah penalti, yang dikonversi menjadi gol oleh Icardi.

“D’Ambrosio sangat cerdas … Kalah dalam pertandingan seperti itu di menit ke-90 karena sebuah insiden seperti, saya lebih memilih untuk tak melihatnya lagi,” ujar Montella kepada Mediaset Premium.

“Kami tampil sangat bagus di babak kedua dan saya sangat bangga karena kami bermain dengan jiwa Milan, kami bermain dengan cara yang saya sukai. Sangat disayangkan kami tak mendapatkan poin, tapi prinsip sepakbola ada di jalur yang tepat dan kami bisa merasa optimistis setelah ini,” tuturnya.

“Saya melihat sisi positifnya dan hasrat untuk melanjutkan proyek ini,” kata Montella.

“Mereka lebih efisien, jauh dibandingkan kami, tapi saya meminta para pemain untuk memakai semangat ini di masa mendatang karena kalau kami bermain seperti ini, kami tak akan kalah lagi,” katanya.

Milan kini tercecer di posisi kesepuluh klasemen Serie A dengan perolehan 12 poin dari delapan laga. Mereka berjarak 12 poin dari Napoli yang memuncaki klasemen.