AC Milan Kembali Loyo, Montella Pasang Badan

Matchday ketiga Grup D Liga Europa 2017/2018 melawan AEK Athens gagal dijadikan sebagai ajang kebangkitan bagi AC Milan. Duel yang berlangsung di San Siro, Jumat (20/10/2017) dinihari WIB itu, hanya berakhir dengan skor kacamata.

Secara statistik, AC Milan layak memenangi pertandingan tersebut. Penguasaan bola tim besutan Vincenzo Montella itu mencapai 60%. Mereka juga melepaskan 22 tendangan percobaan di mana delapan di antaranya tepat sasaran.

Sayang, semua upaya yang dilakukan Andre Silva dan kawan-kawan tak membuahkan hasil. Di sisi lain, kiper Athens, Giannis Anestis juga tampil menawan. Ia melakukan delapan penyelamatan yang membuat Athens sukses mencuri satu poin.

Untungnya, hasil itu tak menggeser Milan dari puncak klasemen Grup D. Mereka tetap menjadi yang terbaik dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Milan unggul dua poin dari Athens di urutan kedua.

“Ini adalah saat yang rumit, tapi jika kami menang, akan ada antusiasme yang sangat berbeda. Tim memainkan permainannya, lawan pun terkurung. Saya mendesak para fans dan klub untuk berdiri di samping kami. Semua pemain butuh dukungan ketimbang dicemooh,” ujar Montella, dilansir Football Italia.