AC Milan Dikalahkan Inter Milan, Bagaimana Nasib Montella?

CEO AC Milan Marco Fassone menyatakan tetap mendukung pelatih Vincenzo Montella setalah tim itu dikalahkan Inter Milan 2-3 pada pekan ke-8 Liga Italia, Senin dinihari WIB.

Kekalahan dari Inter jadi pukulan berikutnya bagi Milan, yang sudah melakukan pembelian besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu. Sebelum ditekuk tetangga sekotanya itu, Milan juga terus tampil kedodoran, sehingga gencar beredar isu bahwa posisi Montella terancam.

Milan kini hanya berada di peringkat ke-10 dengan catatan empat kali kalah dan empat kali menang dari delapan pertandingan. Rumor mencuat bahwa posisi Montella akan diganti oleh mantan pelatih Lazio, Vladimir Petkovic.

Namun, Fassone masih tetap yakin dengan Montella saat berbicara dengan Milan TV setelah pertandingan tersebut. “Kami masih tetap percaya Vincenzo,” kata Fassone, “Saat kami merekonstruksi klub ini, kami perlu waktu dan peralatannya. Sekarang kita lihat hal positif pertamanya. Montella benar-benar punya waktu untuk terus bekerja di sini.”

Fassone menambahkan pertandingan derby Milan selalu merupakan pertandingan yang menakjubkan dan hasil ini merupakan hasil buruk bagi tim dan fans mereka.

“Pertandingan selanjutnya, saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan bagi fans kami. Di babak kedua permainan sama sekali berbeda dengan kualitas dan sikap kami,” ujar Fassone. “Di peringkat kesepuluh bukanlah posisi Milan dan saya rasa kami sudah menerima indikasi yang bagus.”

Pemain Inter Marco Icardi menjadi bintang di derby Milan itu dengan hat-trick yang diciptakannya ke gawang Gianluigi Donnarumma. Gol Suso dan gol bunuh diri Samir Handanovic tak mampu membantu Milan mempertahankan hasil imbang setelah di menit ke-89 Inter mendapat hadiah penalti karena Ricardo Rodriguez menjatuhkan Danilo D’ Ambrosio di dalam kotak 12 pas.

AC Milan akan menjamu AEK Athens di Liga Europa Kamis 19 Oktober 2017 dan akan berusaha memutus tiga kekalahan di Liga Italia berturut-turut saat Genoa mengunjungi San Siro akhir pekan depan.