Prediksi Basel Vs ManCity: Ini Permintaan Guardiola ke Pasukannya

Manchester City akan menghadapi Basel FC dalam pertandingan pertama babak 16 Liga Champions di Stadion St Jakob-Park, Basel, Swiss, pada Rabu dinihari, 14 Februari 2018.

Pelatih, Pep Guardiola, yang berpengalaman membawa Barcelona menjuarai Liga Champions 2009 dan 2011, mengatakan timnya sekarang, Manchester City, akan mengalami suasana berbeda.

Guardiola mengatakan City tidak akan mudah menjalani pertandingan dalam Liga Champions, seperti di Liga Primer Inggris saat ini.

“Kami datang dengan suasana yang bagus. Tapi kami tahu Liga Champions adalah kompetisi lain, sebuah kejuaraan yang sangat berbeda. Liga Champions adalah tentang bagaimana kamu mengontrol momen-momen buruk dan emosi yang menyertainya,” katanya.

“Kami mencetak enam gol musim lalu dalam 16 besar terakhir (melawan Monaco) dan tersingkir. Targetnya bisa melaju ke perempat final untuk kedua kali. Itu hal yang gagal diraih musim lalu. Kami harus lebih taktis dan mencetak banyak gol,” ujarnya.

City memenangi lima pertandingan pertama dalam babak utama penyisihan grup untuk memastikan lolos ke 16 besar. Setelah itu, City kalah melawan Shakhtar Donetsk dalam laga terakhir grup.

Sedangkan Basel menempati urutan kedua Grup A Liga Champions di belakang Manchester United. Namun Basel mengalahkan United di St Jakob-Park. Basel juga mengalahkan Chelsea pada 2013 dan United di 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *