5 Gelandang dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Posisi gelandang merupakan salah satu posisi krusial dalam sepak bola. Ia menjadi motor permainan yang tak jarang menentukan hasil pertandingan.

Tidak heran, klub-klub pun berlomba mencari gelandang berkualitas. Demi menarik gelandang berkelas, klub rela merogoh kocek dalam untuk membayar gaji mereka.

Hal ini terjadi lantaran stok gelandang berkualitas tentu terbatas. Dalam kondisi tersebut, klub pun harus berlomba dengan klub lain untuk mendapat gelandang incaran mereka.

Lantas, siapa sajakah gelandang dengan gaji tertinggi di dunia? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

5. Philippe Coutinho (Barcelona)

Barcelona menginginkan gelandang kelas dunia untuk menggantikan Andres Iniesta. Mereka lantas mendatangkan Philippe Coutinho sebagai pengganti jangka panjang untuk gelandang Spanyol tersebut.

Sempat alot, Coutinho diizinkan Liverpool bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan 142 juta pound sterling dalam bursa transfer Januari. Coutinho adalah gelandang serbaguna yang bisa bermain sebagai no.10 dan sayap. Dia dikenal karena kemampuan membaca permainan, visi, dan dribbling-nya.

Pemain asal Brasil itu membuat 201 penampilan untuk Liverpool dan mencetak 54 gol dalam lima setengah tahun di sana. Setelah pindah ke Camp Nou, dia diperkirakan akan menghasilkan 240 ribu pounds/minggu setelah pajak.

4. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin de Bruyne bergabung dengan Manchester City dengan nilai kontrak 55 juta pounds pada 2015. Dia telah berkembang menjadi gelandang kelas dunia di bawah Pep Guardiola dan terus mengilap hingga saat ini.

Dia adalah pemain berbakat secara teknis dengan kemampuan hebat. Eks Chelsea itu sudah mengemas 11 gol dan 14 assist dan tengah mencapai tingkat yang berbeda yang membuatnya dianggap gelandang terbaik di Eropa .

Manchester City mendominasi Liga Inggris dan cemerlang di Liga Champions sebagian besar berkat aksi dari sang pemain. Dia baru-baru ini dilaporkan menandatangani kontrak baru dengan bayaran 260 ribu pounds per minggu di Etihad.

3. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba bisa dibilang salah satu gelandang sentral terbaik di dunia saat ini. Pemain Prancis itu meninggalkan Manchester United untuk Juventus pada tahun 2012. Namun, empat tahun kemudian, dia kembali bergabung dengan United dalam kesepakatan 89 juta pound sterling, yang dilaporkan menghasilkan gaji sebesar 29 ribu per pekan.

United berani membayar sejumlah besar uang untuknya karena yakin dengan kualitas si pemain. Bermain sebagai gelandang tengah, dia juga bisa diposisikan pemain bernomor 10.

Bersama Juventus, ia memenangkan empat gelar Serie A dan dua gelar Coppa Italia. Dia juga membantu mereka ke final Liga Champions 2014/15. Sang gelandang mencetak 34 gol dalam 178 penampilan untuk Juventus dan membantu lebih banyak lagi. Pogba juga membantu United meraih gelar Liga Europa pada 2017.

2. Mesut Ozil (Arsenal)

Gelandang asal Jerman itu akhirnya mengakhiri spekulasi tentang masa depan di Arsenal dengan mendatangani kontrak anyar untuk 3 tahun. Mengapa dia penting bagi Arsenal? Mesut Ozil adalah salah satu playmaker terbaik di dunia saat ini.

Pemain berusia 29 tahun itu telah disebut raja assist buat The Gunners. Dia menjadi pencetak assistterbanyak di Liga Inggris dengan torehan 49 assist-nya sejak 2013. Sebagai tambahan, dia juga memiliki rekor untuk assist terbaik per rasio permainan dalam Sejarah Premier League.

Kontrak Ozil seharusnya berakhir musim panas ini namun Arsenal mengikatnya kembali sampai 2021. Dia akan menghasilkan 350 ribu pounds gaji per pekan sesuai ketentuan kontrak barunya itu.

1. Oscar (Shanghai SIPG)

Oscar dianggap salah satu pemain Brasil berbakat semenjak bergabung dengan Chelsea di tahun 2012. Dia sudah memenangkan Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala Liga selama empat setengah tahun di Stamford Bridge.

Dia adalah pemain serbaguna yang bisa menempati berbagai posisi lini tengah. Pemain asal Brasil itu mencetak 30 gol untuk Chelsea di semua kompetisi dan membantu 25 assist bersama The Blues.

Namun, kariernya berubah pada 2016 ketika ia memutuskan untuk pindah ke Shanghai SIPG dengan kesepakatan 60 juta pounds. Gelandang asal Brasil ini menjadi salah satu pemain termahal di dunia pada 2016 dan setiap pekannya menghasilkan 400 ribu pounds di Tiongkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *