Pep Guardiola: Konsisten, Kevin De Bruyne Layak Raih Ballon D’Or

Pep Guardiola menilai tidak ada playmaker yang lebih hebat dari De Bruyne di musim ini dan bintang Man City itu layak untuk merebut Ballon d’Or.

Pep Guardiola melantunkan pujian terhadap Kevin De Bruyne dan menilai playmaker Manchester City itu layak merebut Ballon d’Or.

Dalam satu dekade terakhir, penghargaan individual itu hanya dibagi rata untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dominasi itu pun tampaknya akan berlanjut musim ini, seiring Messi tampil impresif bersama Barcelona.

Adapun Pep tak mencoret De Bruyne dalam persaingan. Manajer asal Spanyol itu menilai gelandangnya layak dipertimbangkan, apalagi setelah mencetak tiga asis dalam kemenangan 5-1 atas Leicester City akhir pekan lalu.

“Ia bermain seperti itu tak hanya dalam satu laga. Dalam semusim penuh, setiap tiga hari, ia bermain dengan cara seperti itu setiap tiga hari.” kata Pep.

“Ia tahu, dan semua orang tahu, untuk mendapatkan gelar itu (Ballon d’or), Anda harus memenangi gelar demi gelar. Caranya bermain, sangat sulit menemukan yang lebih baik di Eropa.”

The Citizens kini berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris, unggul 16 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United. De Bruyne sendiri jadi kandidat terkuat untuk meraih gelar pemain terbaik Liga Primer musim ini, bersaing dengan Mohamed Salah dari Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *