Hasil Liga Italia: Roma Hajar Benevento, Gusur Lazio di Klasemen

AS Roma menggeser sesama tim ibu kota Lazio di klasemen sementara Serie A Italia setelah mempecundangi penghuni dasar klasemen Benevento dengan skor telak 5-2 dalam pertandingan pekan ke-24 yang berlangsung pada Senin pagi WIB (12/2/2018).

Bertarung di Stadion Olimpico Roma, tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol Guilherme untuk Benevento pada menit ke-7.

Harus menunggu hingga menit ke-26 bagi Roma untuk bisa melesakkan gol balasan melalui kontribusi Federico Fazio. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Roma ‘mengamuk’ dengan gol pemain asal Bosnia Edin Dzeko pada menit ke-59 dan dua gol dari pemain Turki Cengiz Under pada menit 62 dan 75.

Semenit kemudian Enrico Brignola memberikan gol kedua untuk Benevento sehingga skor berubah menjadi 4-2. Namun, Roma memulihkan keunggulan selisih tiga gol setelah Gregoire Defrel sukses mengeksekusi penalti pada injury time, skor akhir 5-2.

Dengan kemenangan tersebut, Roma naik ke posisi ketiga menggeser Lazio yang pada laga pekan kali ini dihajar Napoli dengan skor telak 1-4. Nilai Roma 47, sedangkan Lazio 46. Adapun dua posisi teratas masih diisi Napoli (63) dan Juventus (62).

Hasil lengkap pekan ke-24: Fiorentina 0 vs Juventus 2; SPAL 0 vs AC Milan 2; Crotone 1 vs Atalanta Bergamo 1; Napoli 4 vs Lazio 1; Sassuolo 0 vs Cagliari 0; Inter Milan 2 vs Bologna 1; Chievo Verona 0 vs Genoa 1; Sampdoria 2 vs Hellas Verona 0; Torino 2 vs Udinese 0; AS Roma 5 vs Benevento 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *