Lawan Tottenham, Juventus Dituntut Tampil Lebih Baik

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta anak-anak asuhnya untuk tampil lebih baik saat menghadapi Tottenham Hotspurs di babak 16 besar Liga Champions, Rabu pekan depan, 13 Februari 2018. Hal itu disampaikannya usai timnya mengalahkan Fiorentina 2-0, dalam lanjutan Serie A, Sabtu dini hari (10/2/2018).

Juventus berhasil mengatasi perlawanan Fiorentina berkat gol Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain. Khusus bagi Bernardeschi, ini adalah gol pertamanya ke gawang mantan klubnya itu.

“Spurs memiliki teknik yang luar biasa. Persaingan di Liga Champions sangat ketat. Kami harus bermain lebih baik,” ujar Allegri kepada Premium Sport.

Petaka bagi Juventus, sejumlah penggawa mereka dipastikan absen pada laga nanti, seperti Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, dan Benedikt Howedes. Bahkan, Paulo Dybala yang sudah pulih dari cedera, juga masih diragukan tampil.

“Kapan Dybala akan kembali merumput? Paulo berlatih dengan cara lain di dalam skuat. Namun kami harap dia sudah bisa tampil. Ini sangat sulit. Saya tidak bisa mengambil risiko dengannya karena dia pemain yang sangat penting dan kami membutuhkannya dalam kondisi terbaik,” kata Allegri.

Dengan kondisi ini, Allegri kemungkinan akan kembali mengandalkan Bernardeschi. Mantan bintang Fiorentina itu menjalankan tugasnya dengan baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Apakah Bernardeschi akan menjadi kunci melawan Tottenham? Kita lihat saja. Kami harus istirahat dulu,” tuturnya.

“Ada empat pemain kami yang tak bisa tampil. Kami tidak boleh menguber-uber mereka untuk cepat-cepat pulih karena itu justru bisa membuat kami kehilangan mereka lebih lama,” kata pelatih Juventustersebut.

Diuntungkan VAR

Juventus memang menang lawan Fiorentina. Namun mereka punya catatan buruk di mana mereka hanya melesakkan satu tembakan di babak pertama. Tak cuma itu, mereka juga diuntungkan oleh teknologi VAR, yang menganulir penalti yang harusnya diberikan untuk La Viola.

“Penalti? Saya hanya menunggu keputusan wasit. Itu urusan dia untuk memutuskan dan hal-hal seperti ini juga terjadi di kesempatan lain. Itu panjang ceritanya. Untungnya penalti itu dianulir. Setelah itu, kami bertahan lebih baik,” Allegri menanggapi.

Allegri juga mengakui kalau timnya cukup kesusahan meladeni perlawanan Fiorentina, khususnya di babak pertama. Untungnya, para pemainnya mampu tampil lebih baik di babak kedua.

“Tidak mudah untuk tetap fokus. Kami harus mengucapkan selamat kepada para pemain dan juga pada Fiorentina. Kami bermain bagus di awal, namun mereka menekan kami. Kami terlalu banyak main di pinggir dan itu menguntungkan mereka,” jelas Allegri.

Peluang Scudetto

Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara kembali menyalip Napoli dari puncak klasemen. I Bianconeri sudah mengoleksi 62 poin, unggul dua angka dari I Partenopei. Sang rival baru akan bertanding Sabtu malam (11/2/2018) melawan Lazio di San Paolo.

“Kami memang tidak memainkan laga yang brilian, namun kami tidak kebobolan. Kami menang dan saya pikir itu merupakan langkah maju menuju Scudetto,” ujar penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *