Kais Sisa Harapan, Feyenoord Hajar Groningen

Feyenoord Rotterdam terus berupaya mempertahankan sisa harapan untuk bisa mempertahankan gelar juara Eredivisie Belanda setelah mengatasi Groningen dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan pekan ke-22 yang berlangsung di Stadion De Kuip di Kota Rotterdam pada Jumat pagi WIB (9/2/2018), Seluruh gol tuan rumah terjadi pada babak kedua.

Ketiga gol Feyenoord dilesakkan Jens Toornstra ketika babak kedua berjalan 8 menit, digandakan Jeremiah St. Juste menit 72, dan penyerang veteran Robin van Persie berselang 6 menit kemudian.

Steven Berghuis, top skor klub di Eredivisie musim ini dengan 12 gol, bermain cemerlang dengan memasok dua assist untuk gol kedua dan ketiga Feyenoord.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Feyenoord, yang ditukangi pelatih berbunda Indonesia, Giovanni van Bronckhorst.

Skuat asuhan mantan kapten Timnas Belanda itu saat ini menghuni slot keempat dengan nilai 39, tertinggal 19 angka dari pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven.

Di peringkat kedua bercokol Ajax Amsterdam dengan koleksi 51 angka dan AZ Alkmaar di peringkat ketiga (46).

Dengan posisi sedemikian, bisa dipastikan Feyenoord sangat kesulitan untuk mempertahankabn gelar yang mereka raih pada musim lalu, terlebih lagi setiap tim tinggal menyisakan 16 pertandingan dan penampilan PSV sejauh ini tetap konsisten.

Hasil pekan ke-22: PEC Zwolle 3 vs SC Heerenveen 2; Twente 0 vs AZ 4; Utrecht 1 vs Sparta Rotterdam 0; PSV 1 vs Excelsior 0; Willem II 3 vs VVV Venlo 0; NAC Breda 6 vs Heracles 1; Roda JC 2 vs Ajax 4; ADO Den Haag 1 vs Vitesse Arnhem 0; Feyenoord Rotterdam 3 vs Groningen 0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *