Arsenal Disarankan Gaet Antonio Conte

Conte dianggap sebagai pelatih yang istimewa dan pantas untuk menggantikan Arsene Wenger.

Mantan pemain Arsenal Paul Merson menilai klub lamanya itu harus mengejar Antonio Conte jika sosok asal Italia tersebut benar-benar dilengserkan dari kursinya sebagai manajer Chelsea.

Merson sendiri punya keyakinan bahwa Conte akan membawa The Gunners kembali disegani di Inggris, meski itu berarti harus menyingkirkan manajer kawakan Arsene Wenger.

Seperti diketahui, posisi Conte di Chelsea kini berada di ujung tanduk menyusul serangkaian hasil buruk yang ditemui di gelaran kali ini, belum lagi ia dikabarkan terlibat perseteruan dengan dewan direksi perihal masalah transfer.

Dalam keterangannya kepada program acara Sky Sports berjudul The Debate, Merson mengatakan: “Ketika Conte meninggalkan Chelsea, jika saya adalah Arsenal, saya akan langsung meneleponnya. Manajer seperti Conte jarang sekali ditemui.

“Arsenal butuh seseorang yang bisa bersaing di atas sana dan membuat murka orang-orang. Conte melakukan itu. Dia ingin Anda bermain dengan gaya tertentu dan dia akan membuatmu solid di lini belakang. Seketika Arsenal menjadi solid di belakang, mereka akan menjadi kekuatan mengerikan.

“Saya kira Arsenal akan mengatakan: ‘kami akan menjadikanmu manajer musim depan’. Saya rasa mereka gila jika tidak melakukannya.

“Saya percaya dia memenuhi segala kriteria. Arsenal tidak bisa melewatkan manajer hebat yang selama ini ada. Bisakah Anda bilang kepada saya bahwa Pep Guardiola tidak ingin menangani Arsenal? Jika dia punya kesempatan tersebut, menurut saya dia akan memilih Arsenal.

“Jurgen Klopp, Jose Mourinho, mereka semua pergi ke tim rival dari Arsenal karena Wenger berada di kursi manajer tersebut, alih-alih mengatakan bahwa dia sudah seharusnya pergi.

“Ada banyak manajer top seperti Massimiliano Allegri di Juventus, namun dia mungkin akan datang dan dia butuh satu tahun untuk beradaptasi dengan Liga Primer – seperti halnya Klopp,” pungkasnya.

Pada Sabtu (10/2) malam WIB esok, Arsenal dihadapkan dengan derby London utara melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-27.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *