Montella Jawab Maradona, Sevilla Lolos ke Semifinal Copa Del Rey

Vincenzo Montella memberi bukti di Sevilla. Ia menjawab kritikan pedas dengan membawa tim itu lolos ke semifinal Copa del Rey setelah menyingkirkan Atletico Madrid, Rabu dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Sevilla tampil menggebrak. Mereka bisa menang 3-2 dan akhirnya lolos dengan agregat 5-3.

Sevilla membuka keunggulan pada menit pertama lewat sepakan voli Sergio Escudero. Atletico sempat menyamakan kedudukan di menit ke-13 lewat Antoine Griezmann.

Sevilla kembali memimpin di menit ke-47 lewat penalti Ever Banega. Keunggulan itu bertambah pada menit ke-79 lewat gol Pablo Sarabia.

Kemenangan ini jadi jawaban nyata dari Montella, yang ditunjuk menggantikan Eduardo Berizzo, yang harus menjalani operasi kanker. Sebelumnya, penunjukan pelatih asal Italia ini dikritik keras karena sebelumnya dianggap gagal dan dipecat AC Milan, November lalu.

Bahkan legenda Argentina yang pernah bermain di Sevilla, Diego Maradona, menyebut penunjukan itu sebagai hal gila. “Ini gila, saat Montella mengambil tempat Berizzo,” tulis Maradona dalam akun Instagram-nya, awal bulan ini. “Terutama ketika Montella dipecat setelah bekerja sangat buruk di Milan. Ada ribuan pelatih yang bisa melakukan pekerjaan ini.”

Kini, Maradona mungkin harus mervisi komentarnya. Montella mulai bisa memberi bukti nyata untuk Sevilla. Klub itu menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal. Real Madrid baru akan menjalani laga keduanya di babak perempat finak, melawan Leganes malam nanti. Sedangkan Barcelona akan melawan Espanyol pada Jumat dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *