Manchester City Tembus Partai Final Piala Liga Inggris Usai Tundukkan Bristol 3-2

Manchester City sukses memetik kemenangan dengan skor 3-2 kala bertandang ke markas Bristol City dalam lanjutan leg kedua Piala Liga Inggris 2017-2018. Dengan kemenangan tersebut, Man City kini unggul agregat 5-3 atas Bristol karena pada leg pertama The Citizens menang dengan skor 2-1.

Meski Bristol menelan kekalahan, namun semangat juang tim tuan rumah tersebut patut diapresiasi. Pasalnya, terjadi drama di masa injury time yang membuat Man City harus bekerja keras demi bisa meraih kemenangan.

Pertandingan dimulai dengan serangan yang langsung dipraktikkan kubu Manchester City. Meski kali ini berstatus sebagai tim tamu, namun klub berjuluk The Citizens itu tetap menunjukkan keperkasaannya. Bagaimana tidak, selama tujuh menit pertandingan berjalan, Bristol City dikurung oleh Man City setengah lapangan.

Peluang emas pertama dalam laga ini terjadi di menit ke-13. Man City benar-benar menggempur pertahanan Bristol. Berawal dari umpan David Silva kepada Sergio Aguero, striker Argentina itu melesakkan tembakan yang mengenai tiang gawang. Bola pantul pun lekas disambar Bernardo Silva dengan tendangan kerasnya. Namun begitu bola masih mengenai pemain Bristol dan menghasilkan tendangan sudut.

Pada menit ke-23, Bristol mendapat peluang mencetak gol dari tendangan bebas setelah Fernandinho melakukan pelanggaran. Meski dari jarak yang cukup ideal, namun tendangan pemain Bristol masih mudah diamankan oleh Claudio Bravo.

Gol baru tercipta di menit ke-43 yang mana dilesakkan oleh winger Man City, Leroy Sane. Berawal dari usaha keras Bernardo Silva merebut bola dari bek Bristol, ia pun lekas mengirimkan umpan kepada Sane yang kemudian menyepak si kulit bundar keras hingga masuk ke dalam gawang tuan rumah. Skor 1-0 pun menjadi milik Man City.

Hingga babak pertama berakhir, Man City tetap menjaga keunggulannya tersebut. Skuad asuhan Josep Guardiola itu baru bisa menambah pundi-pundi golnya pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-49 melalui Sergio Aguero.

Melalui skema serangan balik cepat, Kevin De Bruyne sukses mengecoh para pemain Bristol dan melepaskan umpan terukur kepada Aguero yang berdiri bebas. Tanpa mendapat pengawalan berarti, Aguero pun melesat menuju gawang tuan rumah dan menceploskan bola ke dalam gawang Bristol. Skor kini 2-0 untuk keunggulan Man City.

Memasuki menit ke-64 Bristol sempat menjaga asa mengejar ketertinggalan lantaran mampu memperkecil keadaan. Adalah Pack yang sukses membobol gawang Man City dengan tandukannya usai menerima umpan dari Paterson. Kedudukan kini 2-1 untuk keunggulan Man City.

Pada menit ke-90+4 keajaiban hampir saja terjadi karena Bristol sukses menyamakan kedudukan. Umpan sundulan Reid yang lolos dari jebakan offside lekas dituntaskan dengan sempurna oleh Flint yang berdiri tepat di muka gawang. Keadaan pun menjadi sama kuat 2-2.

Kendati begitu, De Bruyne nyatanya hadir menjadi mimpi buruk Bristol. Di menit ke-90+6 Sane melepaskan umpan datar kepada De Bruyne yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa kesulitan gelandang Belgia itu pun memperdaya kiper Bristol. Papan skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Man City.

Skor tersebut terus bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan kemenangan 3-2 tersebut, Man City pun unggul agregat 5-3 atas Bristol dan berhak melaju ke partai final Piala Liga Inggris 2017-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *