Kesuksesan City Akan Dinilai dari Trofi

Manchester City-nya Pep Guardiola tampil atraktif dan memecahkan banyak rekor pada musim ini. Akan tetapi, Guardiola tahu bahwa timnya akan dinilai dari jumlah trofi yang dimenangi.

City menjaga peluang mereka untuk meraih quadruple pada musim ini. The Citizens baru saja lolos ke final Piala Liga Inggris usai menyingkirkan Bristol City dengan agregat 5-3 di babak semifinal, Rabu (24/1/2018) dinihari WIB.

Final Piala Liga Inggris akan digelar di Wembley pada 25 Februari 2018. Di partai puncak, City akan menghadapi Arsenal atau Chelsea. Jika City tampil sebagai juara, itu akan menjadi trofi pertama Guardiola di Inggris.

Meski timnya selalu tampil menghibur dan sangat produktif dalam urusan mencetak gol, Guardiola sadar bahwa trofi akan jadi satu-satunya ukuran kesuksesan City.

“Saya tahu kami akan dinilai lewat trofi-trofi yang kami menangi. Tapi, maaf, kami sangat gembira dalam enam bulan terakhir,” ujar Guardiola di situs resmi City.

City saat ini juga memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan 12 poin atas Manchester United. Di Piala FA, mereka akan ditantang Cardiff City di babak keempat. Sementara itu, di arena Liga Champions mereka akan bertemu Basel di babak 16 besar.

“Kami memenangi banyak pertandingan, di setiap akhir pekan kami sangat gembira, dan dalam sesi latihan kami juga gembira. Ketika kami bersama, kami lebih gembira dan itu jadi milik kami, tak ada yang bisa mengambilnya,” imbuh Guardiola.

“Tapi, tentu saja, semua tim dinilai lewat titel-titel yang mereka menangi. Kami akan berusaha. Tapi, Chelsea dan Arsenal adalah tim tangguh dan apapun bisa terjadi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *