Inter Milan Tak Jadi Pulangkan Bek Portugal

Rencana pemulangan bek kanan Inter Milan, Joao Cancelo, kepada Valencia tampaknya tidak akan terwujud di bursa transfer Januari ini. Pelatih Valencia, Marcelino, menegaskan, pihaknya tidak akan mengingkari kesepakatan awal yang telah dicapai kedua klub musim panas lalu.

Inter Milan meminjamkan Cancelo untuk jangka setahun. Peminjamannya merupakan bagian dari kesepakatan transfer gelandang Geoffrey Kondogbia ke Valencia, yang juga berstatus pinjaman.

Pada akhir musim, I Nerazzuri memiliki opsi untuk mempermanenkan bek timnas Portugal itu seharga 33 juta euro.

“Kalau pelatih Inter (Luciano Spalletti) sudah bilang dia bertahan, kami akan melupakan keinginan untuk menghadirkannya di sini. Tidak ada kesempatan dia akan bermain bersama kami,” ucap Marcelino, seperti dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, sempat gencar beredar kabar bahwa Inter Milan akan memulangkan Cancelo lebih cepat karena gagal beradaptasi dengan Mauro Icardi dan kawan-kawan. Hingga paruh musim lebih yang sudah berjalan, bek 23 tahun itu baru bermain dalam sembilan laga di Serie A, dan hanya empat kali diturunkan sebagai starter.

Sempat Cedera

Penyebab gagalnya Cancelo bersinar bersama Inter Milan memang tidak terlepas dari cedera yang menderanya di awal musim. Ya, saat baru enam hari tiba di San Siro, ia sudah mendapat cedera ligamen yang mengharuskannya beristirahat selama dua bulan.

Akan tetapi, meski sudah pulih sejak Oktober 2017 lalu, Cancelo tetap gagal mendapatkan tempat utama. Ia kalah bersaing dengan bek senior Inter Milan, Danilo D’Ambrosio. Jikapun ia rutin dimainkan dalam empat laga terakhir, itu lantaran D’Ambrosio sedang cedera.

Kondisi inilah yang memunculkan rumor bahwa Cancelo akan kembali ke Valencia lebih cepat, alih-alih dipermanenkan oleh Inter Milan di akhir musim nanti.

Nasib Santon

Sementara itu, bek kiri Inter Milan yang juga gagal bersinar musim ini, Davide Santon menutup akun media sosialnya usai mendapat ejekan karena melakukan blunder saat bermain dalam laga melawan AS Roma akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, blunder yang dilakukan Santon menyebabkan Inter Milan kebobolan lebih dulu oleh gol striker AS Roma, Stephan El Shaarawy. Meski sudah meminta maaf, dan pelatih Luciano Spalletti pun sudah membesarkan hatinya, mantan pemain Newcastle United itu tetap merasa bersalah.

Adapun Santon baru tampil dalam 10 pertandingan dengan kontribusi satu assist sejauh musim ini. Kontraknya bersama Inter Milan akan berakhir musim panas mendatang dan sejauh ini tidak ada tanda-tanda bahwa akan diperpanjang kontraknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *