Batshuayi Sudah Kehabisan Kesempatan untuk Yakinkan Conte?

Antonio Conte mengindikasikan Michy Batshuayi tak akan jadi starter di laga Chelsea versus Arsenal. Pertanda bahwa Batshuayi sudah gagal yakinkan Conte?

Batshuayi tak dapat banyak kesempatan main di bawah Conte. Sejauh ini, penyerang asal Belgia itu hanya sembilan kali jadi starter dari total 22 kali penampilannya di semua kompetisi musim ini. Kehadiran Alvaro Morata membuat Batshuayi tersingkir ke bangku cadangan.

Terakhir, dia diturunkan sejak menit pertama saat Chelsea menang 4-0 di markas Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu. Batshuayi dipasang karena Morata absen akibat kartu merah yang didapatnya di pertandingan melawan Norwich City.

Morata akan kembali absen saat Chelsea tandang ke markas Arsenal di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Meski demikian, Conte memberi indikasi bahwa Batshuayi tidak akan dimainkan sebagai starter.

“Saya tidak tahu apakah ini waktu yang tepat (untuk menurunkan Batshuayi sebagai starter). Saya pikir setiap pemain punya peluangnya untuk main dan menunjukkan kepada saya nilai mereka. Sekarang saya pikir saya harus membuat keputusan terbaik untuk tim,” Conte mengatakan seperti dikutip ESPN FC.

“Setiap pertandingan berbeda. Kualitas lawan berbeda. Saya harus membuat keputusan terbaik untuk memaksimalkan pemain saya dengan cara terbaik.”

Conte kemudian mengonfirmasi bahwa Batshuayi akan dipinjamkan apabila ada striker baru yang datang ke Stamford Bridge. Saat ini, Chelsea santer dikabarkan akan memboyong Edin Dzeko dari AS Roma.

“Jika seorang striker datang, maka Batshuayi akan dipinjamkan. Saya pikir dia ingin punya kesempatan untuk bermain rutin. Menurut saya ini tepat,” Conte mengatakan.

“Jika kami bertahan dengan pemain yang sama sejak awal, ini tidak berubah. Satu pemain pergi, satu pemain datang. Satu pemain datang, satu pemain keluar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *