Atletico Tersisih, Simeone Bertanggung Jawab

Diego Simeone menyatakan dirinya bertanggung jawab penuh atas kegagalan Atletico Madrid melaju ke semifinal Piala Raja. Tim ibu kota Spanyol ini terhenti di perempat final setelah menyerah 1-3 di kandang Sevilla dalam pertandingan Selasa (22/1) atau Rabu dini hari WIB.

Atletico kebobolan dua gol di pengujung laga ketika kalah 1-2 pada pertemuan pertama di Stadion Wanda Metropolitano. Dan saat tampil di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, mereka kebobolan saat laga baru berjalan 24 detik oleh gol Sergio Escudero.

Antoine Griezmann sempat membangkitkan harapan Atletico untuk bangkit setelah mencetak gol pada menit ke-12. Namun asa melaju ke empat besar benar-benar sirna setelah gawang Miguel Angel Moya dua kali jebol oleh penalti Ever Banega pada menit ke-48 serta Pablo Sarabia menit ke-79.

Atleti memang kurang cemerlang musim ini. Mereka tertinggal 11 poin oleh pemimpin klasemen La Liga, Barcelona, setelah hanya mampu bermaim imbang 1-1 melawan Girona, Sabtu lalu. Langkah mereka di Liga Champions juga terhenti lantaran hanya menduduki posisi ketiga penyisihan Grup C di belakang Roma dan Chelsea.

Simeone pun mengakui kegagalan ini tanggung jawabnya namun dia juga menegaskan Atletico akan terus berjuang di La Liga dan Liga Europa setelah tak mampu meneruskan langkah di dua kejuaraan.

“Saya bertanggung jawab atas tersisihnya kami di kejuaraan ini dan Liga Champions,” kata Simeone.

“Masih ada empat bulan lagi dan kami masih punya peluang di La Liga dan Liga League. Kami akan terus berjuang seperti yang selalu kami lakukan,” imbuhnya.

“Lawan kami berhasil memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Sevilla berhasil memanfaatkan peluang di sini, juga saat di pertemuan pertama. Ini membuat mereka lebih mantap dalam pertarungan ini,” imbuh mantan pelatih Catania ini.

“Kami nyaris bisa membalikkan posisi pada babak pertama dan hampir mencetak gol yang menyamakan kedudukan pada babak kedua namun (kiper Sevilla Sergio) Rico bermain bagus.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *