Manchester City Tak Mudah Taklukkan Newcastle United

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya sempat kesulitan membongkar pertahanan Newcastle United, di Stadion Etihad, Minggu (21/1/2018) dini hari WIB. Namun, Pep mengaku senang bisa mengalahkan sang lawan dengan skor 3-1.

“Kami membutuhkan 10 kemenangan lagi untuk menjadi juara. Kami akan mencoba meraih lebih banyak poin. Kami telah banyak bertemu tim yang bermain bertahan. Jadi, penting bagi kami untuk tampil menyerang karena sulit melawan tim yang bermain bertahan,” kata Pep Guardiola.

“Itu bukan soal berapa banyak kami mencetak gol, melainkan seberapa banyak Anda menciptakan peluang, dan seberapa banyak peluang lawan yang bisa diselamatkan oleh kiper. Kami menunjukkan reaksi bagus dan tidak panik ketika skor menjadi 2-1,” ujar Pep Guardiola.

Dalam laga itu, tiga gol Manchester City ditorehkan oleh Sergio Aguero pada menit ke-34, 63?, dan 83?. Adapun Newcastle United hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat bola hasil sontekan Jacob Murphy (67?).

Berdasarkan statistik Premier League sepanjang laga, Manchester City tampil dominan karena mengklaim penguasaan bola sebesar 80,7 persen berbanding 19,3 persen yang ditorehkan sang lawan. Total 21 peluang mampu dibukukan skuat Pep Guardiola, sedangkan Newcastle United hanya mendulang enam kesempatan mencetak gol.

Kemenangan itu membuat Manchester City semakin kukuh menghuni puncak klasemen sementara dengan 65 poin. Mereka unggul 12 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *