Jadi Alat Barter MU, Mkhirtayan Malah Senang Pindah ke Arsenal

Pemain baru Arsenal, Henrik Mkhitaryan, menggambarkan kepindahannya ke Stadion Emirates sebagai mimpi yang terwujud.

Pemain 29 tahun itu berseragam The Gunners dalam kesepakatan tiga setengah tahun dalam kesepakatan pertukaran untuk Alexis Sanchez yang pindah dari Arsenal ke Manchester United.

Pemain internasional Armenia itu pindah ke Old Trafford dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer 26,3 juta pound pada Juli 2016. Sejak kedatangannya, ia telah mencetak 13 gol dalam 63 penampilan untuk United.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena saya selalu bermimpi bermain untuk Arsenal,” kata Mkhitaryan dalam situs resmi Arsenal, Senin (22/1) waktu setempat.

“Saya sangat senang bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan saya sangat senang berada di sini,” katanya. “Sekarang karena saya sudah di sini, saya akan melakukan yang terbaik bagi klub untuk menciptakan sejarah.”

Karir Mkhitaryan tidak begitu mulus saat 18 bulan merumput di Old Trafford, mengawalinya dengan lamban untuk beradaptasi di klub sebelum menjadi bagian rencana Mourinho pada musim lalu.

Dia mencetak gol di final Liga Europa melawan Ajax, membantu United kembali ke Liga Champions, dan memulai musim ini dengan cukup baik sebelum menjadi bagian dalam pertukaran pemain antara United dan Arsenal.

“Henrikh adalah pemain yang sangat lengkap, dia menciptakan peluang, dia bertahan dengan bagus, dia bisa mengatasi jarak dan dia juga sangat berkomitmen, saya harus mengatakan dia pemain yang memiliki semuanya,” kata Wenger.

Mkhitaryan akan bermain dalam pertandingan Liga Inggris saat Arsenal melawan Swansea pada 30 Januari, demikian menurut siaran Skysports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *