Arsenal dan Madrid Berebut Datangkan Aubameyang dari Dortmund

Langkah Arsenal untuk mendatangkan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund mendapatkan tantangan dari Real Madrid. Kubu Los Galacticos disebut siap membajak transfer tersebut.

Media Spanyol Don Balon mengabarkan bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah menyiapkan dana sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk memboyong Aubameyang. Penyerang asal Gabon tersebut dianggap bisa memecahkan masalah di lini depan Real Madrid musim ini.

Real Madrid yakin tawaran mereka akan diterima oleh Borussia Dortmund. Pasalnya Aubameyang musim ini dianggap tak tampil maksimal karena memang sudah tak lagi kerasan di Signal Iduna Park, markas Dortmund. Dia bahkan sudah meminta untuk dijual sejak awal musim lalu.

Perez juga yakin bahwa mereka akan bisa mengalahkan Arsenal dalam perburuan pesepakbola berusia 28 tahun itu. Dalam sebuah wawancara, Aubameyang mengakui bahwa dirinya adalah fan dari Real Madrid. Dia juga sempat berjanji kepada kakeknya untuk berseragam Real Madrid suatu hari nanti.

Lini depan Real Madrid memang tampil kurang meyakinkan pada musim ini. Cedera yang dialami Gareth Bale serta mandulnya Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo membuat Los Galacticos kesulitan mencetak gol di ajang Liga Spanyol.

Alhasil mereka terus menerima hasil buruk, terakhir Real Madrid dikalahkan oleh Villarreal dengan skor 0-1 di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu. Real Madrid pun kini terpuruk di peringkat ke-4 klasemen Liga Spanyol dengan terpaut 19 angka dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *