Alexis Sanchez Ingin Bawa Man United Juara Liga Inggris dan Liga Champions

Alexis Sanchez langsung mencanangkan target setelah resmi berstatus sebagai pemain Manchester United. Pesepakbola berusia 29 tahun itu menyebut ingin membawa The Red Devils –julukan Man United– menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

“Saya percaya klub ini dapat meraih gelar apa pun. Saya datang ke sini untuk memenangi segalanya, mulai dari Liga Inggris, Liga Champions dan apa pun itu,” kata Sanchez mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (23/1/2018).

Sanchez memang tidak menyebut secara pasti kapan target itu akan direalisasikan. Namun, pesepakbola berpaspor Cile itu diyakini akan langsung tancap gas dengan mencoba mengantarkan The Red Devils –julukan Man United– menjadi yang terbaik musim ini.

Saat ini hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 24, Man United memang duduk di posisi dua dengan koleksi 53 angka. Namun, Man United tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Akan tetapi, apa pun bisa terjadi di sepakbola dan masih ada kesempatan bagi Man United untuk menyalip Man City. Apalagi, kompetisi masih menyisakan 14 pertandingan.

Sementara di Liga Champions, Man United sudah melaju ke 16 besar dan akan bertemu Sevilla di fase tersebut. Kabar baiknya, Sanchez dapat dimainkan Man United di Liga Champions 2017-2018. Sanchez bisa dimainkan karena di putaran pertama hanya mentas di Liga Eropa bersama Arsenal.

UEFA hanya melarang pemain mentas di ajang yang sama pada satu musim bersamaan. Mengingat Liga Champions dan Liga Eropa merupakan ajang yang berbeda, tenaga Sanchez dapat dimaksimalkan di turnamen tersebut (Liga Champions).

Motivasi Sanchez untuk memenangi kedua ajang tersebut terhitung besar. Hal itu karena semenjak turun di level profesional pada 2005, penyerang bertubuh gempal itu belum pernah merasakan manisnya menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Pencapaian terbaik Sanchez di Liga Inggris ialah mengantarkan Arsenal finis di posisi dua pada 2015-2016. Sementara di Liga Champions, pencapaian maksimal Sanchez mengantarkan Barcelona melaju ke semifinal edisi 2011-2012 dan 2012-2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *