Everton Bangkit Karena Tim Telah Berubah

Everton berhasil menjaga performa apiknya di Liga Premier Inggris. Kemenangan demi kemenangan berhasil diraih. Wayne Rooney menyebut kalau sukses ini tak lepas dari berubahnya tim secara keseluruhan dan mempunyai karakter.

The Toffees baru saja mendulang kemenangan saat menjamu Swansea City di Godison Park, Selasa (19/12/2017). Rooney sendiri menyumbangkan satu gol di menit 73 untuk membawa Everton menang 3-1.

Meski meraup tiga angka, Rooney sempat gusar melihat rekan-rekannya gagal menahan serangan hingga sempat tertinggal lebih dulu. Everton harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Leroy Fer (35). Everton bisa balik unggul dengan tiga gol yang dibuat Dominic Calvert-Lewin (45), Gylfi  Sigurdsson (64) dam Rooney (73).

“Saya pikir malam ini terkadang kami melakukan kecerobohan dan tidak bermain sebaik yang kami bisa mainkan. Tapi kami menunjukkan karakter hebat untuk kembali. Jika dibandingkan empat pekan lalu hal itu tak bisa kami perlihatkan. Kami bergerak ke arah yang benar dan semoga selama Natal kami bisa mengambil poin lagi,” ungkap Rooney dalam wawancara dengan Sky Sports.

Apa yang terjadi sekarang di Everton tak lepas dari racikan Sam Allardyce. Pria berusia 63 itu mampu mengubah suasana tim setelah menggantikan Ronald Koeman sebagai juru latih.

“Everton sekarang lebih solid dalam bertahan maupun menyerang. Itulah yang kami lakukan selama latihan,” kata Rooney.

Perubahan yang dilakukan Allardyce juga sangat dirasakan Rooney. Ia yang sebelumnya ada di posisi depan, dalam beberapa laga ditarik ke tengah. Hasilnya enam gol bisa dicetak dalam lima pertandingan di samping beberapa assist.

“Saya pikir ini adalah posisi yang tepat. Sata bisa memilih kapan masuk ke dalam kotak penalti dan kapan harus tetap berada di luar membantu mengendalikan permainan. Saya tahu, saya bisa bermain di sana dan mencetak gol. Itulah yang telah saya lakukan dalam beberapa pekan terakhir.”

@WayneRooney has now scored at least 10 goals in 12 different #PL seasons #EVESWApic.twitter.com/ckb6o9VRGW

— Premier League (@premierleague) December 18, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *