Simon Mignolet Bersiap Tinggalkan Liverpool

Kiper Liverpool Simon Mignolet tengah mempertimbangkan apakah akan meneruskan masa depannya di klub Liga Primer Inggris berjuluk The Reds tersebut.

Dia menggambarkan kondisi yang sedang dihadapinya sebagai “tidak sehat” setelah belakangan penjaga gawang Timnas Belgia itu perlahan tersingkir dari posisi utama oleh Loris Karius, kiper asal Jerman.

Perhatian pelatih Liverpool yang juga berasal dari Jerman, Jurgen Klopp, mulai mengarah kepada Karius setelah dia tampil gemilang ketika The Reds menang 2-1 atas Everton di ajang FA Cup dan menang 4-3 atas pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City.

Mignolet sebelumnya selalu ditempatkan sebagai kiper utama Liverpool, tetapi posisinya mulai terusik setelah melakukan kesalahan fatal saat tim Merseyside itu imbang dengan skor 3-3 melawan Arsenal, sehingga mulailah dia dirotasi dengan Karius.

Menilik perkembangan sedemikian, Mignolet pun mulai melirik kemungkinan dia hengkang ke klub lain. “Setelah semua yang terjadi sepanjang musim ini, saya makin tahu posisi saya di mana dan situasinya menjadi sangat jelas,” paparnya.

Dia mengaku Klopp telah mengajaknya berbicara secara jujur dan pribadi mengenai perkembangan terkini yang kurang bagus baginya.

“Tentu saja saya tidak puas dengan itu, tetapi saya tetap mesti hormat terhadap keputusan pelatih,” tutur Mignolet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *