Manchester City Optimistis Tatap Gelar Juara Premier League

Manchester City meraih kemenangan saat menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu 21 Januari 2018 dini hari WIB. Dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League itu, The Citizens unggul 3-1.

Tiga gol ManCity diborong oleh Sergio Aguero, yang langsung menuai pujian dari manajer Pep Guardiola. Tambahan tiga angka membuat posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League makin aman.

Total sudah 65 poin yang dikumpulkan ManCity, atau unggul 12 angka dari Manchester United di posisi kedua. Melihat persaingan ini, Guardiola makin merasakan kepercayaan diri merebut gelar juara musim ini.

“Secara perhitungan matematika, kami butuh 10 kemenangan lagi untuk menjadi juara, dan kami mencoba untuk bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Sebelum menang atas Newcastle, ManCity mengalami kekalahan perdana di Premier League musim ini. Melawat ke Anfield Stadium, markas Liverpool mereka kalah 3-4.

Guardiola mengatakan, kekalahan itu menjadi cambuk penting bagi anak asuhnya untuk bangkit. Mereka merasa harus memulihkan kepercayaan diri secepatnya, dan terbukti pada dini hari WIB tadi.

“Saya katakan usai pertandingan melawan Liverpool, kami butuh mendapatkan hasil baik untuk merealisasikan apa yang sudah kami kerjakan sejauh ini. Dan sekarang saya puas,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *