Wenger Masih Sakit Hati dengan Penalti Hazard di Emirates

Arsene Wenger kembali mengungkapkan kekecewaannya terhadap wasit. Dia masih membawa-bawa penalti saat berimbang 2-2 dengan Chelsea di Emirates lalu.

Arsenal dan Chelsea bermain imbang 2-2 dalam pertemuan teranyar di Emirates Stadium, Kamis (4/1/2018) lalu di ajang Premier League. Di laga tersebut, tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat Jack Wilshere.

Chelsea lantas membalas, melalui penalti Hazard di menit ke-67 dan gol Marcos Alonso pad menit ke-84. Gol Hector Bellerin pada masa injury time lantas menyelamatkan satu poin untuk Arsenal.

Arsenal akan kembali berhadapan dengan Chelsea, Kamis (11/1) dinihari WIB nanti di Stamford Bridge pada semifinal Piala Liga Inggris. Wenger pun mengungkit-ungkit kembali kisah penalti tersebut, menuding Hazard berpura-pura dan wasit termakan akting tersebut.

“Saya mempertanyakan keputusan wasit. Lalu, kita bersikap objektif. Anda lihat saja gambarnya. Anda melihat bagaimana Hazard terjatuh dan bagaimana cepatnya dia bergegas mengambil penalti ketika mendapatkannya,” kata Wenger dikutip Soccerway.

“Kalau dia memang terlihat sedemikian cederanya saat terjatuh, kenapa ambil penalti? Dia melebih-lebihkannya, seperti profesional pada dasarnya, dan berteriak. Saya bisa memahami itu.”

“Saya tak menyalahkan Hazard. Dia berpura-pura dengan cara yang sangat profesional demi mendapatkan penalti untuk timnya, yang mana dilakukannya dengan baik,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *