Ini Calon Suksesor Arsene Wenger di Arsenal

Nama mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta, muncul sebagai kandidat suksesor Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu memang dikabarkan siap meletakkan jabatannya di klub tersebut pada akhir musim 2017-18.

Arsenal menelan kekalahan 2-4 dari Nottingham Forest di Piala FA. Kekalahan tersebut membuat Wenger berpikir ulang untuk meneruskan kariernya bersama Arsenal.

Saat ini, Wenger masih memiliki kontrak hingga Juni 2019 bersama Arsenal. Namun ada klausul khusus yang bisa membuatnya berhenti lebih cepat jika pencapaian The Gunners tidak sesuai ekspektasi pada akhir musim 2017-18.

Wenger pun dikabarkan telah menyiapkan calon pengganti jika ia berhenti. Sosok tersebut adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City, yaitu Mikel Arteta.

Arteta bukanlah sosok yang asing di kalangan suporter Arsenal. Pria asal Spanyol tersebut merupakan mantan kapten The Gunners.

Sebenarnya, Wenger telah menawarkan posisi manajemen kepada Arteta ketika pensiun pada akhir musim 2015-16, namun Arteta lebih memilih mendampingi Guardiola di Manchester City.

Mikel Arteta dianggap telah memiliki kapasitas untuk menukangi klub sebagai manajer. Namun, rencana Wenger berpeluang ditolak direksi Arsenal yang lebih menginginkan manajer berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *