Mourinho Undur Diri dari Man United jika Manajemen Tak Beli Kante

Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberikan ultimatum kepada manajemen timnya. Seperti diberitakan Don Balon, Selasa (9/1/2018), Mou –sapaan akrab Mourinho– akan meninggalkan Man United jika manajemen tidak mendatangkan N’Golo Kante dari Chelsea.

Mou ngotot ingin mendatangkan Kante karena tahu betul kualitas gelandang asal Prancis tersebut. Dalam dua musim terakhir, klub yang dibela Kante selalu keluar menjadi kampiun Liga Inggris. Pada Liga Inggris 2015-2016, Kante membawa Leicester City menjadi kampiun. Semusim berselang, giliran Chelsea yang dibawa Kante menjadi juara.

Karena itu, Mou menginginkan manajemen Man United dapat mendaratkan Kante. Gelandang berpaspor Prancis itu akan diplot untuk mengisi posisi pivot dalam pola 4-2-3-1. Sebenarnya Man United saat ini memiliki Paul Pogba dan Nemanja Matic untuk mengisi posisi tersebut.

Namun, terlalu riskan jika terus-menerus mengandalkan Pogba-Matic, mengingat Man United masih tampil di tiga kompetisi musim ini. Namun, jika nantinya didatangkan, tenaga Kante tak dapat dimanfaatkan di Liga Champions.

Hal itu karena di paruh pertama musim ini, mantan pemain Stade Malharbe Caen tersebut telah bermain bersama Chelsea di Liga Champions. Karena itu, tenaga Kante hanya dapat dimaksimalkan Man United di Liga Inggris dan Piala FA.

Beralih ke Mourinho. Pelatih berpaspor Portugal itu sempat dirumorkan akan angkat kaki dari Stadion Old Trafford pada musim panas 2018. Hal itu karena hingga kini, permintaan perpanjangan kontrak yang diajukan Mourinho tak kunjung dikonfirmasi kubu Setan Merah.

Paris Saint-Germain (PSG) melihat celah tersebut dan siap memberikan gaji fantastis kepada Mourinho. Karena itu, Man United wajib memenuhi dua permintaan Mourinho dalam waktu dekat, yakni mendatangkan Kante dan memperpanjang kontraknya. Jika tidak, Mourinho berpotensi besar meninggalkan Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *