McManaman Terkesan Dengan Debut Istimewa Van Dijk

Eks winger Liverpool Steve McManaman menyebut Virgil Van Dijk telah menjalani pertandingan debut yang hebat bagi The Reds.

Van Dijk resmi jadi pemain Liverpool per 1 Januari 2018 kemarin. Awalnya ada kemungkinan eks bek Southampton ini lebih dahulu diberi waktu beradaptasi dengan rekan-rekan barunya sehingga tak akan buru-buru dimainkan Jurgen Klopp.

Namun ternyata Klopp langsung memainkannya di pertandingan melawan Everton di ronde ketiga FA Cup pekan kemarin. Van Dijk diduetkan dengan Joel Matip dan tampil solid saat itu.

Liverpool sendiri berhasil menang 2-1. Istimewanya, kemenangan itu didapat berkat tandukan Van Dijk di menit 84.

Pujian pun mengalir bagi bek 26 tahun tersebut. McManaman pun juga memujinya dan juga menyebutnya telah mampu membuktikan dirinya memang layak jadi bos di lini belakang Liverpool.

“Ia tampak sangat tenang. Ini adalah pertandingan yang sulit dimainkan karena ia baru saja tiba. Ini adalah pertandingan yang sulit dan fakta bahwa ia mencetak gol kemenangan adalah hal yang hebat,” serunya pada Goal International.

“Ia terlihat berbahaya dari situasi set pieces (bola mati), ia memiliki peluang mencetak gol sebelumnya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk dicintai oleh para penggemar daripada mencetak gol kemenangan dalam pertandingan derby. Ia telah memenangkan setengah dari pertempuran. ??Terkadang dibutuhkan waktu beberapa saat untuk menyatu ke dalam pertandingan. Kita tahu ia adalah seorang pemenang tapi fakta bahwa ia langsung mencetak gol kemenangan dalam pertandingan derby sangatlah bagus. Liverpool tidak membuat banyak peluang dalam pertandingan itu, yang merupakan hal yang tidak biasa bagi mereka, jadi gol itu memang dibutuhkan,” terangnya.

“Ia adalah pemain tengah utama yang besar dan (Joel) Matip adalah pemain yang kalem sehingga ia harus bersikap lebih vokal. Ia telah datang dengan harga yang disematkan kepadanya (75 juta Pounds), jadi ia harus menunjukkan bahwa ia bintang utamanya dan bahwa ia adalah bosnya. Saya pikir ia telah melakukan itu, ia terlihat seperti tambahan yang bagus untuk Liverpool,” tegas McManaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *