Latihan Rasa Liburan MU di Timur Tengah

Perjalanan Manchester United musim ini belum usai. Meski sudah melewati serangkaian jadwal padat pada Desember 2017, termasuk laga Boxing Day, armada The Red Devil masih harus bekerja keras. Oleh sebab itu, Jose Mourinho menyiasati program untuk bisa memulihkan kondisi para pemain.

MU berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, 8 Januari 2018 waktu setempat. Kepergian MU ke Dubai tak lain untuk melakoni sesi latihan, tapi dengan atmosfer berbeda. Para pemain dikirim berlatih di Dubai, untuk menyegarkan pikiran dan bisa kembali bugar untuk menghadapi laga selanjutnya.

Dikatakan Mourinho, ia dan pasukannya harus memikirkan laga selanjutnya, bersamaan dengan pemulihan kondisi. Sebab seperti yang disebut tadi, para pemain Setan Merah dalam kondisi lelah usai serangkaian jadwal padat, baik di ajang Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

“Kami perlu pemulihan. Tapi di saat yang bersamaan, kami juga perlu berlatih selama masa yang gila ini. Kami belum sempat mengerjakan apa yang Anda seharusnya kerjakan secara detail. Ini lebih soal pemulihan dari (banyaknya) pertandingan (yang dilewati0. Dan, perjalanan untuk persiapan untuk selanjutnya, tanpa waktu lagi untuk bekerja,” ujar Mourinho.

“Jika kami punya waktu beberapa pekan yang baik dan bisa memulihkan beberapa pemain yang cedera, di saat yang bersamaan kami juga harus mengerjakan beberapa hal taktis untuk paruh kedua musim ini,” katanya.

MU akan kembali melakoni laga kontra Stoke City. Romelu Lukaku cs akan menjamu Stoke di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-23, 16 Januari 2018 mendatang. MU saat ini masih bercokol di posisi kedua klasemen Premier League, dengan catatan 47 poin. Catatan ini terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *