Jelang Derby Manchester, Mourinho Kirim Pujian untuk The Citizens

Derby Manchester tersaji di pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Bertempat di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12/2017) malam WIB, Manchester United akan menjamu tetangganya, Manchester City yang sedang kokoh di puncak klasemen sementara.

Saat ini City memiliki 43 poin berkat 14 kemenangan dan satu hasil imbang. Di Liga Primer Inggris, The Citizens tidak terkalahkan sejak April 2017 lalu dan catatan tersebut dipuji Jose Mourinho.

“Mereka tim yang bagus. Manchester City dapat bertahan dengan sangat baik, begitu juga reaksi mereka ketika kehilangan bola,” ucap Mourinho yang dikutip dari Sky Sports.

“Mereka punya dinamika yang bagus saat menyerang dan memiliki pergerakan yang kreatif. Pemain-pemain hebat ada di sana dan mereka semua dibimbing oleh pelatih yang fantastis,” tegas pelatih MU tersebut.

Meski demikian, ada satu hal yang tidak disukai oleh Mourinho. Menurutnya, keseimbangan para pemain City terlalu lemah sehingga kerap merugikan lawan.

“Satu hal yang tidak saya sukai dari mereka adalah keseimbangan para pemain. Ada angin sedikit saja mereka bisa terjatuh,” sindirnya.

Hasil apapun memang tidak mempengaruhi posisi kedua tim. Namun kemenangan tetap menjadi harga mati sebab laga ini lebih dari sekadar perebutan tiga poin.

“Bagi kami ini pertarungan yang spesial. Mereka salah satu klub terbaik di Inggris dan laga ini sepertinya akan berjalan menarik,” ujar Mourinho.

“Sejauh ini Manchester City dapat tampil dengan sangat baik. Namun kami juga sudah lebih baik dibanding musim lalu,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *