Ini Alasan Wenger Bersikeras Tidak Akan Jual Sanchez dan Ozil

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bersikeras tak akan menjual Alexis Sanchez dan Mesut Ozil pada bursa transfer Januari ini meskipun mereka berpotensi tak mendapatkan apa-apa pada akhir musim nanti. Dia menyatakan tetap terus berupaya agar si pemain bertahan.

“Klub ini telah banyak kehilangan pemain besar dan selalu bisa meresponnya dengan baik. Pemain-pemain hebat telah meninggalkan klub ini dan klub tetap berada dalam posisi yang kuat. Anda tentu ingin mempertahankan pemain anda, ” ujarnya pada konferensi pers menjelang laga melawan Chelsea.

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil hingga saat ini dikabarkan masih belum menandatangani kontrak baru dengan pihak Arsenal. Padahal kontrak keduanya akan habis pada akhir musim nanti.

Jika Arsenal tak juga mendapatkan tanda tangan kedua pemain itu, maka mereka akan kehilangan Sanchez dan Ozil tanpa mendapatkan sepeser uang pun. Karena itu, bursa transfer Januari ini merupakan satu-satunya kesempatan Arsenal untuk bisa mendapatkan uang dari penjualan keduanya.

Meskipun demikian, Wenger menegaskan bahwa dirinya tak takut kehilangan dua pemain kuncinya tersebut. Dia juga menyatakan bahwa hingga saat ini Arsenal belum menerima penawaran dari klub mana pun juga. Dia juga tak mau berbicara banyak soal seberapa jauh sudah negosiasi perpanjangan kontrak kedua pemain itu.

“Kemajuannya, dalam pekerjaam kami terkadang anda berpikir bahwa anda membuat kemajuan dan di hari yang lain anda mundur lagi. Jadi, selama belum ada yang ditandatangani anda tak ingin berbicara banyak soal itu,” katanya.

Alexis Sanchez disebut dimintai sejumlah klub besar dari dalam dan luar Liga Inggris. Manchester City, Chelsea, Bayern Munchen dan PSG disebut siap menampung pemain asal Chile tersebut.

Sementara Mesut Ozil dikabarkan siap kembali ke Spanyol. Barcelona yang sedang mengincar gelandang kreatif disebut siap memboyongnya dari Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *