5 Pemain yang Bisa Didatangkan Barcelona dengan Harga di Bawah Rp2,5 Triliun

BARCELONA akhirnya resmi mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool, Blaugrana –julukan Barcelona– mengeluarkan 142 juta pounds atau sekira Rp2,58 triliun. Saat ini Coutinho pun terdaftar sebagai pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar Jr (Paris Saint-Germain).

Coutinho didatangkan Barcelona agar pelatih Ernesto Valverde dapat kembali memainkan formasi andalannya 4-3-3. Nantinya dalam pola 4-3-3 tersebut, Coutinho akan bertugas sebagai winger kiri. Sebenarnya, ada beberapa pemain yang memiliki skill setara dengan Coutinho, namun dapat didatangkan Barcelona dengan harga yang jauh lebih murah. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang bisa didatangkan Barcelona dengan harga di bawah Rp2,5 triiliun, mengutip dari Sportskeeda:

5. Thomas Lemar (AS Monaco)

Secara gaya permainan, Coutinho dan Lemar agak berbeda. Coutinho bertipe inverted winger, alias pemain sayap yang sering menusuk pertahanan lawan. Sementara Lemar merupakan winger kiri konvesional yang sering melepaskan umpan silang matang.

Umpan silang matang itu dapat ditujukan kepada dua pemain depan Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. Saat ini harga Lemar ditengarai mencapai 90 juta pounds atau sekira Rp1,63 triliun.

4. Riyad Mahrez (Leicester City)

Memiliki kecepatan dan piawai saat ditempatkan sebagai winger kanan maupun kiri. Ketika dioperasikan sebagai winger kiri, pesepakbola berpaspor Aljazair itu sering melepaskan umpan silang. Sementara saat ditugaskan di posisi sebelahnya, Mahrez lebih banyak menusuk pertahanan lawan.

Mahrez pun menunjukkan kelasnya bersama Leicester City musim ini. Dari 22 penampilan di Liga Inggris 2017-2018 ia mengemas tujuh gol dan delapan assist. Pemain yang memiliki harga pasar 27 juta pounds (Rp491 miliar) itu sedang dikait-kaitkan dengan Liverpool.

3. Leon Goretzka (Schalke 04)

Goretzka memang memiliki posisi asli sebagai gelandang sentral. Namun, pesepakbola berusia 22 tahun itu dapat dioperasikan sebaga winger kanan dan kiri. Bersama Schalke musim ini, ia pun sudah mengemas empat gol dari 12 penampilan di semua ajang.

Harga pasar Goretzka saat ini di kisaran 40 juta euro atau sekira Rp645 miliar. Namun, harga itu masih turun, mengingat kontrak Goretzka bersama Royal Blues –julukan Schalke– akan berakhir pada 30 Juni 2018.

2. Christian Pulisic (Borussia Dortmund)

Selintas gaya permainan Pulisic mirip dengan Coutinho. Hal yang membedakan hanya sepakan Coutinho yang terhitung lebih keras dan terarah ketimbang winger berpaspor Amerika Serikat itu. Namun, berhubung usia Pulisic masih 19 tahun, masih ada peluang baginya untuk mengembangkan kemampuannya.

Saat ini Pulisic memiliki harga pasar 45 juta euro atau sekira Rp726 miliar. Berhubung usianya masih sangat muda, jika terus berkembang, harga pasarnya jelas akan terus merangkak naik. Dengan begitu, Barcelona akan untung besar jika menjual Pulisic suatu hari nanti.

1. Jorginho

Pesepakbola kelahiran Brasil yang memiliki paspor Italia. Jorginho tak hanya piawai mengatur tempo permainan, namun juga andal menciptakan peluang ke gawang lawan. Terbukti dari 22 penampilan di semua ajang, Jorginho mampu mengemas empat gol dan tiga assist.

Secara skill, Jorginho dan Coutinho tidak kalah bagus. Saat ini, Jorginho memiliki harga pasar 25 juta pounds atau sekira Rp455 miliar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *