Kane Sebut Gol Heung-Min Son Lecut Semangat Spurs

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane memuji semangat timnya saat menghabisi Stoke City 5-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2017/2018 di Stadion Wembley, London, Sabtu (9/12) malam.

Sempat mengalami kebuntuan dalam 20 menit pertama, gol bunuh diri Ryan Shawcross di menit 21 akhirnya memecahkan kebuntuan tuan rumah. Paruh pertama laga pun berakhir 1-0 untuk Spurs.

Armada Mauricio Pochettino menambahkan keunggulannya lewat Heung-Min Son (menit 53), Christian Eriksen (74), dan dua gol Kane (54, 65). Sementara itu, Shawcross membayar gol bunuh dirinya dengan mencetak gol hiburan di menit 80.

Ini dengan tegas menandai kembalinya Spurs ke jalan kemenangan, yang sebelumnya hanya mampu merebut dua poin dari empat pertandingan terakhir mereka di liga domestik.

“Itu yang kami butuhkan, kami harus mendapatkan gol pertama dan kami melakukannya dan hanya itu saja. Kami on fire dari sana,” tandas Kane, seperti dilansir BBC Sport. “Berawal dari beberapa hasil buruk, kami selalu akan melakukannya.”

“Son sangat bagus. Dia (menciptakan) gol pertama dan itu merupakan finishing yang bagus untuk babak kedua, yang membuat kami berada dalam jalan kami dan membuat semuanya bersemangat,” tukas pemain kelahiran 28 Juli 1993.

Kemenangan di laga pekan ke-16 ini mengantar Spurs menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Stoke City berada di posisi 15 dengan poin 16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *