Barcelona Yakin Dapatkan Coutinho Senin Depan

Kepercayaan bahwa Coutinho akan segera berlabuh ke Barcelona dikabarkan menyeruak di kalangan sejumlah orang di klub itu. Media Spanyol, Marca, menyebutkan bahwa sumber mereka mengatakan Barcelona yakin bisa menyelesaikan transfer Coutinho dari Liverpool pada Senin depan.

Presiden Barcelona, Joseph Maria Bartomeu, dikabarkan siap menebus Coutinho dengan mahar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun. Penawaran tersebut diyakini akan mampu meruntuhkan Liverpool dalam mempertahankan Coutinho.

Si pemain sendiri terus mendorong agar transfer itu segera terwujud dari dalam. Coutinho disebut telah menolak penawaran kontrak baru dengan kenaikan gaji yang disodorkan pemilik Liverpool, John Henry.

Barcelona pun tak merasa rugi karena dengan uang sebanyak itu, mereka hanya akan bisa memainkan Coutinho di liga domestik musim ini. Pasalnya, nama Coutinho telah terdaftar sebagai pemain Liverpool dalam ajang Liga Champions.

Dengan dana yang ada, Barcelona sebenarnya bisa saja mengincar gelandang dari klub lain yang bisa mereka mainkan di Liga Champions. Namun tampaknya Coutinho telah menjadi harga mati bagi mereka.

Pemain asal Brasil itu dianggap bisa menggantikan peran Andres Iniesta ataupun Xavi Hernandez yang merupakan gelandang-gelandang terbaik pada masa kejayaan Barcelona beberapa musim silam. Operasi mengembalikan kejayaan itu pun akan ditentukan pada Senin pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *