Madrid Kontrak Kepa Arrizabalaga 6 Tahun?

Real Madrid benar-benar serius mendatangkan penjaga gawang anyar pada bursa transfer kali ini. Seperti diberitakan AS, Jumat (5/1/2018), Madrid telah resmi mendatangkan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Belum jelas berapa uang yang dikeluarkan Madrid untuk mendapatkan kiper berusia 23 tahun itu. Namun, sudah diketahui berapa kontrak yang diterima Arrizabalaga bersama Madrid.

Masih diberitakan AS, Arrizabalaga mendapatkan kontrak enam tahun. Hal itu berarti, pemegang satu caps bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu terikat kontrak hingga 30 Juni 2024.

Madrid mendatangkan Arrizabalaga karena tak puas dengan performa dua penjaga gawang mereka, yakni Keylor Navas dan Kiko Casilla. Navas yang dipercaya sebagai kiper utama dinilai tak cukup bagus untuk membela tim sebesar Madrid.

Saat Madrid dikalahkan Barcelona 0-3, Navas memang membuat delapan penyelamatan. Namun, tiga gol yang dicetak Blaugrana –julukan Barcelona– dinilai banyak pihak seharusnya dapat diamankan kiper berpaspor Kosta Rika itu. Bahkan, gol kedua Barcelona yang dicetak Lionel Messi via titik putih seharusnya dapat ditahan Navas. Sebab, saat itu bola meluncur ke tengah gawang.

Untuk mendapatkan Arrizabalaga, Madrid diyakini takkan perlu mengeluarkan uang besar. Sebab kontrak mantan kiper andalan Timnas Spanyol U-21 itu bersama Bilbao akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Kehadiran Arrizabalaga di tubuh Madrid diharapkan dapat mengerek performa tim asuhan Zinedine Zidane tersebut. Saat ini Madrid dalam posisi yang tidak menguntungkan, baik di Liga Spanyol dan LIga Champions.

Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 17, Madrid tertahan di posisi empat dengan koleksi 31 angka. Mereka terpaut 14 angka dari Barcelona di puncak klasemen. Sementara di Liga Champions, Madrid hanya finis sebagai runner-up Grup H di bawah Tottenham Hotspur.

Karena finis sebagai runner-up, Madrid harus bertemu tim kuat di 16 besar Liga Champions 2017-2018. Di fase tersebut, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menantang tim ambisius asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *