Langkah Mulus Manchester City Menuju Tangga Juara

Laju Manchester City di Liga Inggris makin tak terbendung. Kali ini Watford yang menjadi korbannya. Mereka menang telak 3-1 pada pekan ke-22 di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB (3/1/2018).

Ini adalah sukses pertama City pada tahun baru (2018), Skuat asuhan Pep Guardiola itu, kini makin kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin.

Selain rentetan laga tak terkalahkan, Manchester City juga berhasil mengukir rekor baru. Saat mengalahkan Swansea City, itu adalah kemenangan ke-15 beruntun City di Liga Inggris.

Hasil ini mematahkan rekor Arsenal yang mencatatkan 14 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Ketika itu, Meriam London, sebutan Arsenal, mengukirnya pada Februari hingga Agustus 2002.

Kemudian, City sudah menyegel status sebagai juara paruh musim Liga Inggris musim 2017/2018, setelah menghancurkan AFC Bournemouth dengan skor 4-0. Sukses ini menjadi spesial lantaran mereka sukses mencetak rekor sebagai tim tak terkalahkan di kompetisi domestik.

Kemenangan ini berarti tim asuhan Guardiola telah memenangkan 17 pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut. Ia memperbaiki rekornya di Barcelona ketika memenangkan 16 pertandingan berturut-turut La Liga.

Guardiola hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor pribadinya sewaktu masih menangani Bayern Muenchen di Bundesliga dengan 19 kali menang pada bulan Oktober 2013 hingga Maret 2014.

Sayangnya, rekor kemenangan beruntun Manchester City di Liga Inggris terhenti pada angka 18. Crystal Palace menjadi kesebelasan yang menghentikan laju The Citizens setelah mampu bermain 0-0 di Selhurst Park akhir tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *