Juve ke Semifinal tapi Dua Pemain Cedera

Juventus memang sukses melaju ke semifinal Piala Italia (Coppa Italia) setelah menundukkan tim sekota Torino, 2-0, Rabu (3/1) atau Kamis dini hari WIB. Namun kemenangan ini harus ditebus dengan cederanya dua pemain Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro.

Bianconeri melaju ke empat besar berkat dua gol yang dilesakkan Douglas Costa dan Mario Mandzukic. Kemenangan dalam Derby della Mole ini membawa mereka menantang Atalanta di semifinal.

Klub dari Bergamo itu melaju ke empat besar setelah menundukkan pemimpin klasemen Serie A saat ini, Napoli, Selasa lalu.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun menjelaskan soal cederanya Marchisio dan Sturaro. “Saya menggantinya bukan karena penampilan tapi karena mengalami benturan di lutut yang tak dia antisipasi,” papar Allegri tentang Sturaro yang harus ditarik keluar pada babak pertama.

“Dia tampil bagus dan namun hal bagusnya dia hanya bermain dua kali sebagai full back dan dia bermain bagus,” papar Allegri.
“(Marchisio) bermain bagus. Dia mengalami benturan di bagian adductor dan saya memintanya bertahan 10 menit sebelum (Sami) Khedira masuk,” papar mantan pelatih AC Milan ini.

“Dia membuat gerakan bagus di lini tengah dan membuat Douglas Costa mendapat ruang,” kata Allegri lagi.

Setelah Napoli, Roma, dan Inter semuanya tersisih, Juventus pun berpeluang lebih besar untuk merebut gelar juara Piala Italia untuk keempat kalinya secara beruntun. Namun Allegri tak mau lengah.

“Atalanta tim yang unggul secara fisik, teknik, dan tim yang terrorganisasi,” papar Allegri tentang tim yang akan mereka hadapi di semifinal.

“Ini akan menjadi semifinal yang sulit namun kami siap,” imbuhnya.

“Saya kira Napoli sangat fokus di Serie A dan Piala Italia telah kehilangan tim-tim yang penting,” ungkapnya.

“Kami telah mencapai semifinal untuk keempat kalinya secara beruntun dan saya pikir ini hasil bagus. Semua pemain merespons dengan sangat bagus,” paparnya.

“Kami sedikit mengambil risiko pada awalnya karena kami seperti tertidur, Pada babak kedua kami membuat banyak peluang dan saya senang,” kata Allegri lagi.

“Tujuan kami jelas. Kami harus turun ke lapangan untuk selalu meraih kemenangan. Torino bermain bagus pada babak pertama namun saat ini bermain melawan Juventus tidaklah mudah,” papar Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *