Hasil Pertandingan Juventus vs Torino: Skor 2-0

Pertandingan perempat final Coppa Italia 2017-18 mempertemukan Juventus melawan Torino. Laga Derby della Mole ini dilangsungkan di Allianz Stadium pada hari Kamis (04/01).

Juventus melanjutkan dominasi mereka atas Torino dalam laga ini. Mereka menguasai permainan sepanjang laga dan mampu meraih kemenangan 2-0 lewat gol dari Douglas Costa dan mario Mandzukic.

Juventus sudah menunjukkan niatan bermain menyerang sejak awal laga. Meski tidak menurunkan skuat terbaiknya, Juve terlihat masih terlalu kuat untuk diimbangi oleh Torino.

Gempuran Juve membuahkan hasil pada menit ke-15. Serangan diawali dari sisi kiri dan kemudian bola dilepas ke depan gawang. Bola gagal dikuasai pemain dari kedua tim dan menimbulkan kemelut di muka gawang Torino. Bola liar kemudian jatuh di depan Douglas Costa yang langsung menyambarnya dengan tembakan first time yang berbuah gol indah.

Juve terus menekan tetapi sampai jeda setelah babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Juve berusaha menurunkan tempo untuk semakin memperkuat dominasi mereka dalam pertandingan ini.

Sinisa Mihajlovic berusaha untuk melakukan gebrakan dengan melakukan pergantian ofensif. Ia memasukkan beberapa pemain menyerang untuk menggantikan para gelandang dan defender.

Namun upaya Torino untuk mengejar ketertinggalan malah berbuah gol kedua bagi Juve. Bermain menyerang,  pertahanan Torino menjadi lebih terekspos oleh serangan-serangan tuan rumah.

Mario Mandzukic berhasil menyambar bola di depan gawang untuk menjebol gawang Vanja Milinkovic-Savic. Namun wasit tidak langsung mengesahkan gol itu karena Sami Khedira terindikasi melakukan pelanggaran dalam proses penciptaan gol. Namun wasit akhirnya mengesahkan gol itu meski Torino melakukan protes keras.

Skor 2-0 bertahan sampai laga usai. Dengan kemenangan ini, Juve berhak lolos ke semifinal Coppa Italia. Mereka akan menghadapi Atalanta dalam dua leg semifinal nantinya.

Susunan pemain Juventus: Wojciech Szczesny, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah, Stefano Sturaro (Stephan Lichtsteiner), Daniele Rugani, Blaise Matuidi, Claudio Marchisio (Sami Khedira), Miralem Pjanic, Mario Mandzukic (Gonzalo Higuaín), Douglas Costa, Paulo Dybala.

Susunan pemain Torino: Vanja Milinkovic, Nicolás Burdisso, Lorenzo De Silvestri, Christian Molinaro, Nicolas N’Koulou, Tomás Rincón, Afriyie Acquah (Lucas Boyé), Daniele Baselli (Joel Obi), M’Baye Niang (Manuel De Luca), Iago Falqué, Alex Berenguer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *