Dominan di Liga Inggris, Guardiola Peringatkan Manchester City

Melihat situasi di klasemen Liga Inggris 2017/2018 hingga jelang pekan ke-22, akan sulit bagi tim lain untuk bisa mengejar Manchester City. Namun, Pep Guardiola tak mau para pemainnya merasa di atas angin.

Bersama Guardiola di musim ini, Manchester City terlihat mirip dengan Barcelona di musim 2008/2009. Semua lawan begitu kesulitan untuk sekadar mencuri poin. Bahkan, hampir terkesan bahwa tak akan ada lawan yang bisa menandingi mereka.

Itulah yang tengah dilakukan Manchester City di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-21, belum ada satu pun tim yang mampu menaklukkan mereka. Bahkan, mereka sempat menorehkan kemenangan beruntun dalam 18 pertandingan Liga Inggris.

Tren kemenangan itu baru terhenti ketika ditahan Crystal Palace 0-0 di Selhurst Park, akhir pekan lalu. Namun, tetap saja The Citizens masih unggul jauh atas para rivalnya, yakni Manchester United (MU), Chelsea, dan Liverpool.

“Ya, kami berada dalam posisi yang bagus. Dan saya telah mengatakan kepada pemain berkali-kali untuk tidak memikirkan gelar serta fokus pada laga berikutnya. Jika Anda berpikir terlalu jauh, perhatian atas apa yang harus kami lakukan akan teralihkan dan itu menjadi kesalahan besar,” ungkap Guardiola, dilansir Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *