Debut Kedua Diego Costa: Berbahaya Sejak Tembakan Pertama

Diego Costa langsung memberikan kontribusi pada debut keduanya bersama Atletico Madrid. Dia langsung berbahaya sejak tembakan pertama.

Pertandingan leg 1 babak 16 besar Copa del Rey menjadi panggung Diego Costa kembali memperkuat Los Cholconeros. Atletico meraih hasil meyakinkan dengan menaklukkan tim divisi tiga Liga Spanyol, Lleida Esportiu, dengan skor akhir 4-0.

Dalam pertandingan di Camp d’Esports, Kamis (4/1/2018), Diego Costa tampil sebagai pemain pengganti. Dia diberi kesempatan bermain sejak menit ke-64, dengan menggantikan Yannick Carrasco.

Costa cuma butuh lima menit untuk unjuk ketajaman. Dia menyelesaikan umpan silang Juanfran untuk membukukan namanya di papan skor. Gol itu merupakan tembakan pertama pemain buangan Chelsea itu dalam pertandingan.

Opta mencatat bahwa gol itu dibuat Diego Costa setelah 1.344 hari tak mencatatkan nama untuk Atletico. Gawang Chelsea merupakan tim terakhir yang dibobol oleh Diego Costa pada pertandingan Liga Champions di bulan April 2014.

Kala itu, Atletico berhasil memenangi pertandingan semifinal Liga Champions dengan skor akhir 3-1.

Diego Costa pun pantas merasa puas dengan penampilan oke setelah tak bisa merumput di paruh pertama musim 2017/2018.

“Aku sangat senang bisa sekali lagi merasa menjadi seorang pesepakbola dan bisa bermain dengan Atletico lagi,” kata Diego Costa di Marca.

“Itu sangat penting buatku dan aku sangat senang karena itu.”

“Aku tak bisa meminta lebih untuk debut keduaku. Aku bermain lagi dan aku cukup beruntung bisa mencetak gol. Itu bisa membuatku lebih bahagia lagi,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *