Virgil van Dijk Tak Peduli dengan Status Bek Termahal Dunia

Virgil van Dijk buka suara terkait statusnya sebagai bek termahal di dunia setelah dibeli Liverpool. Bagi Van Dijk, label tersebut sama sekali bukan keinginannya.

The Reds membuat gebrakan ketika memboyong Van Dijk dari Southampton seharga 75 juta poundsterling (1,36 triliun), Kamis (28/12/2017). Nilai tersebut membuat pemain 26 tahun itu mengalahkan banderol Benjamin Mendy yang dibeli Manchester City dari AS Monaco, dengan harga 52 juta poundsterling (Rp 950 miliar).

Akan tetapi, perdebatan muncul terkait harga transfer Van Dijk. Sejumlah pihak menganggap sang pemain layak menyandang status bek termahal dunia, tetapi ada pula yang bersikap sebaliknya.

Catatan Apik Mohamed Salah di Liverpool Menuai Pujian https://t.co/rVtq39Flsh pic.twitter.com/u12OUqfU6Z

— Bolacom (@bolacomID) January 1, 2018

“Liverpool tentu saja telah membayarkan jumlah uang yang sangat banyak. Namun, saya tidak bisa melakukan apapun dengan uang tersebut. Saya tidak bisa melakukan apapun mengenai harga, tidak ada yang bisa,” kata Van Dijk.

“Hanya pasar transfer yang bisa melakukannya. Saya hanya bisa melakukan satu hal, yaitu bekerja keras. Saya ingin melakukan banyak hal hebat dan tampil 100 persen setiap harinya. Itu adalah sesuatu yang sangat ingin saya lakukan,” ujar Van Dijk.

Virgil van Dijk diprediksi baru akan membela Liverpool saat bersua Everton dalam pertandingan putaran keempat Piala FA, di Stadion Anfield, Jumat (5/1/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *